Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kelanjutan Liga Bola Basket Indonesia Akhirnya Dibatalkan

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda memaksa operator Liga Bola Basket Indonesia (IBL) membatalkan rencana melanjutkan kompetisi tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  16:51 WIB
Ilustrasi permainan basket / Antara - Wahyu Putro
Ilustrasi permainan basket / Antara - Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah kasus positif virus corona jenis Covid-19 yang masih tinggi menjadi pertimbangan operator Liga Bola Basket Indonesia (IBL) membatalkan rencana kelanjutan kompetisi musim 2020 yang awalnya dijadwalkan digelar di Mahaka Square Arena Jakarta pada 13–27 Oktober.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah mengatakan keputusan tersebut merupakan yang terbaik saat ini. “Melihat situasi terakhir, kami ingin mendukung pemerintah (memerangi Covid-19). Kami telah melakukan diskusi internal bersama klub bahwa untuk IBL 2020 kami batalkan untuk mendukung agar semua diberikan kesehatan dan keselamatan,” ujarnya di Jakarta pada Rabu (7/10/2020).

Setelah tertangguhkan sejak Maret, rencana IBL untuk melanjutkan liga sudah tertunda dua kali. Kompetisi musim 2020 awalnya dijadwalkan digelar pada 4 September hingga 5 Oktober, dengan Jakarta dan Yogyakarta sebagai opsi kota penyelenggaraan.

Namun, jadwal kelanjutan liga kembali diundurkan dengan maksud agar klub-klub peserta IBL punya waktu lebih untuk persiapan. Operator pun memutuskan untuk menjadwal ulang kompetisi menjadi 13–27 Oktober di Mahaka Square Arena Jakarta tanpa penonton.

Rencana IBL untuk menggulirkan kompetisi disambut baik oleh pemerintah. IBL bahkan telah mengantongi surat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kedua pihak sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang penyelenggaraan olahraga yang aman Covid-19. Kerja sama itu merupakan komitmen penyelenggara dalam menjamin pelaksanaan kompetisi dengan memperhatikan secara penuh protokol kesehatan.

Namun, tak kunjung meredanya pandemi Covid-19 membuat operator IBL akhirnya memilih membatalkan kelanjutan kompetisi bola basket teratas di Indonesia itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola basket

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top