Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka : Swiatek Lolos ke Semifinal, vs Podoroska

Dua penakluk petenis unggulan, Iga Swiatek dan Nadia Podoroska, akan bertemu di semifinal single putri tenis Prancis Terbuka. Swiatek sebelumnya mengandaskan unggulan pertama Simona Halep, sedangkan Podoroska menyingkirkan unggulan ketiga Elina Svitolina.
Petenis Polandia Iga Swiatek / RolandGarros.com
Petenis Polandia Iga Swiatek / RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Iga Swiatek, si penakluk unggulan pertama Simona Halep di 16 besar, berhasil melaju ke semifinal setelah menghentikan petenis nonunggulan lainnya Martina Trevisan (Italia) di perempat final single putri tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan Philippe-Chatrier yang berakhir pada Rabu (7/10/2020) pagi WIB, petenis asal Polandia Swiatek mencatat kemenangan dua set langsung dengan angka cukup telak 5-3 6-1.

Dengan kemenangan itu, Swiatek melaju ke babak semifinal dan petenis yang baru berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan petenis nonunggulan lainnya Nadia Podoroska (Argentina) yang di pertandingan perempat final sebelumnya secara mengejutkan menaklukkan unggulan ketiga Elina Svitolina (Ukraina).

Langkah Trevisan kini terhenti setelah dia melaju ke perempat final dengan menaklukkan dua unggulan. Petenis 26 tahun itu, yang lolos dari kualifikasi, mengatasi unggulan 20 Maria sakkari (Yunani) di putaran ketiga dan menyingkirkan unggulan kelima Kiki Bertens (Belanda) di 16 besar.

Pertandingan semifinal Swiatek versus Podoroska, petenis berusia 23 tahun kelahiran Rosario, Argentina, dari orang tua berdarah Ukraina, dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/10/2020) malam WIB.

Pada Rabu malam ini dijadwalkan berlangsung dua pertandingan perempat final yakni pertemuan dua petenis Amerika Serikat unggulan keempat Sofia Kenin versus nonunggulan Danielle Rose Collins serta unggulan ketujuh Petra Kvitova (Republik Cheska) meladeni nonunggulan Laura Siegemund (Jerman).

Juara bertahan single putri Prancis Terbuka tahun lalu adalah petenis Australia Ashleigh Barty. Namun, petenis nomor 1 dunia itu memilih untuk tidak mempertahankan gelar, karena khawatir dengan pandemi Covid-19.

Di final tahun lalu, Barty menundukkan Marketa Vondrousova (Republik Cheska), yang di turnamen tahun ini kandas di tangan Swiatek 6-1 6-2 pada 28 September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper