Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka, Giliran Unggulan Ketiga Svitolina Tersingkir

Setelah dua unggukan teratas, Simona Halep dan Karolina Pliskova, kandas, giliran unggulan ketiga Elina Svitolina terhenti setelah menyerah dari lawannya yang bukan unggulan, Nadia Podoroska, di perempat final.
Nadia Podoroska merayakan kemenangannya atas Elina Svitolina./Antara/Reuters
Nadia Podoroska merayakan kemenangannya atas Elina Svitolina./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kejutan berlanjut di nomor single putri tenis Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris setelah unggulan ketiga Elina Svitolina (Ukraina) kandas di perempat final.

Dalam pertandingan pada Selasa (6/10/2020) malam WIB, Svitolina dipecundangi lawannya yang berstatus bukan unggulan, Nadia Podoroska, dua set langsung 6-2 6-4.

Podoroska merupakan petenis asal Argentina. Dia kelahiran Rosario, Argentina, 23 tahun lalu, tetapi keturunan Ukraina, yang justru merupakan negara asal lawannya, Svitolina.

Ini kedua kalinya Podoroska menaklukkan lawan yang berstatus unggulan di turnamen ini. Sebelumnya pada putaran kedua dia mengatasi unggulan ke-23 Yulia Putintseva (Kazakhstan) 6-3 1-6 6-2.

Kekalahan Svitolina melengkapi kegagalan para petenis unggulan di single putri. Sebelumnya unggulan pertama Simona Halep (Rumania) kandas di 16 besar, dikalahkan nonunggulan Iga Swiatek 1-6 2-6.

Sementara itu, unggulan kedua Karolina Pliskova (Republik Cheska) lebih dahulu tumbang di putaran kedua, dihentikan Jelena Ostapenko (Latvia) yang berstatus bukan unggulan dengan angka 6-4 6-2.

Ostapenko lalu terhenti di putaran ketiga setelah dikalahkan nonunggulan Paula Badosa Gibert (Spanyol) 6-4 6-3, sedangkan Badosa lalu kandas di 16 besar, ditaklukkan Laura Siegemund (Jerman) 7-5 6-2.

Dalam pertandingan lainnya yang berlangsung pada Selasa, nonunggulan dari Amerika Serikat Danielle Rose Collins menghentikan unggulan 30 dari Tunisia Ons Jabeur 6-4 4-6 6-4.

Itu merupakan pertandingan terakhir babak 16 besar. Pertandingan tersebut semula dijadwalkan berlangsung pada Selasa dini hari WIB, tetapi terpaksa ditunda karena hujan lebat.

Di perempat final, Rose Collins akan berhadapan dengan unggulan keempat Sofia Kenin yang juga berasal dari Amerika Serikat, yang direncanakan digelar pada Rabu (7/10/2020) malam WIB.

Saat berita ini ditayangkan, masih berlangsung laga perempat final Iga Swiatek (Polandia), si penakluk unggulan pertama Halep, melawan nonunggulan lainnya Martina Trevisan (Italia). Skor set pertama masih 3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper