Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carreno Busta & Sofia Kenin Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Petenis Spanyol Pablo carreno Busta menjadi yang terakhir lolos ke perempat final single putra Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris. Sofia Kenin (Amerika Serikat) di nomor single putri juga lolos ke 8 besar.
Petenis putri Amerika Serikat Sofia Kenin / WTATennis.com
Petenis putri Amerika Serikat Sofia Kenin / WTATennis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pablo Carreno Busta, unggulan ke-17 asal Spanyol, menjadi petenis terakhir yang lolos ke perempat final single putra Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris.

Dia berhasil meraih kemenangan tiga set langsung atas petenis Jerman berstatus nonunggulan Daniel Altmaier dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung pada Selasa (6/10/2020) dini harti WIB.

Bertarung di lapangan Philippe-Chatrier, Carreno Busta praktis tidak menemui kesulitan berarti untuk menundukkan Altmaier dengan skor 6-2 7-5 6-2.

Dalam pertandingan perempat final yang dijadwalkan digelar pada Rabu (7/10/2020), Carreno Busta menemui lawan berat yakni unggulan teratas Novak Djokovic (Serbia).

Djokovic berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengatasi perlawanan unggulan ke-15 asal Rusia Karen Khachanov dengan angka 6-4 6-3 6-3.

Di nomor single putri, unggulan keempat Sofia Kenin dari Amerika Serikat melaju ke babak perempat final setelah mengandaskan Fiona Ferro, petenis Prancis yang berstatus bukan unggulan.

Dengan kekalahan Fiona Ferro, petenis kelahiran Belgia 23 tahun lalu dan saat ini menduduki peringkat ke-47 dunia, tuan rumah gagal menempatkan wakil di perempat final.

Babak 16 besar single putri masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu unggulan ke-30 dari Tunisia, Ons Jabeur, berhadapan dengan petenis bukan unggulan asal Amerika Serikat, Danielle Rose Collins.

Pertandingan tersebut sedianya digelar pada Selasa dini hari tadi, tetapi terpaksa ditunda menjadi mulai pk. 16.00 WIB nanti karena turun hujan. Pemenangan pertandingan tersebut akan jumpa Kenin di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper