Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic, Tsitsipas, Rublev Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Unggulan pertama Novak Djokovic berhasil lolos ke babak perempat final single putra tenis Prancis Terbuka setelah menundukkan unggulan 15 Karen Khachanov dengan angka 6-4 6-3 6-3.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, dan Andrey Rublev berhasil lolos ke perempat final single putra turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, setelah memenangi laga 16 besar pada Senin (5/10/2020).

Djokovic (Serbia), unggulan pertama, relatif tanpa hambatan untuk menaklukkan unggulan 15 Karen Khachanov (Rusia) tiga set langsung dengan angka 6-4 6-3 6-3.

Sementara itu, Tsitsipas (Yunani), unggulan kelima sempat menghadapi perlawanan hebat untuk mengandaskan unggulan 15 Grigorb Dimitrov (Bulgaria).

Pada set pertama, Tsitsipas menang 6-3, tetapi pada set kedua menghadapi perlawanan hebat dari Dimitrov meskipun akhirnya bisa memenanginya dengan skor 7-6(11-9).

Pada set ketiga, Dimitrov telah mengendurkan permainannya dan Tsitsipas kembali mengendalikan permainan dan mengakhirinya dengan 6-2.

Di laga lainnya, unggulan Rublev (Rusia) harus kehilangan set pertama dan menyerah dari Marton Fucsovics (Hongaria) yang berstatus nonunggulan dengan angka 7-6(7-4). Namun, Rublev bangkiit di tiga set berikutnya dengan merebut kemenangan 7-5 6-4 7-6(7-3).

Kesuksesan ketiga petenis tersebut melaju ke perempat final mengikuti langkah tiga unggulan yakni juara bertahan Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Diego Schwartzman yang sehari sebelumnya memastikan menggenggam tiket 8 besar bersama satu petenis nonunggulan Jannik Sinner (Italia).

Di perempat final pada Rabu (7/10/2020), Rublev jumpa Tsitsipas, sedangkan Djokovic akan menghadapi pemenang pertandingan 16 besar antara unggulan 17 Pablo Carreno Busta (Spanyol) dan nonunggulan dari Jerman Daniel Altmaier yang baru bertanding pada Selasa (6/10/2020) mulai pk. 01.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper