Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka, Halep & Bertens Tersingkir

Petenis unggulan pertama Simona Halep kandas di 16 besar single putri Prancis Terbuka setelah menyerah dari Iga Swiatek, petenis Polandia yang bukan unggulan. Kekalahan juga dialami petenis unggulan lainnya, Kiki Bertens.
Iga Swiatek ketika menundukkan unggulan pertama Simona Halep./ RolandGarros.com
Iga Swiatek ketika menundukkan unggulan pertama Simona Halep./ RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Single putri tenis Prancis Terbuka mencatatkan hasil mengejutkan setelah unggulan pertama dari Rumania Simona Halep kandas di 16 besar lantaran menyerah dari petenis nonunggulan asal Polandia Iga Swiatek.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (4/10/2020) malam WIB, kekalahan Halep bisa dikatakan luar biasa mengejutkan karena bukan sekadar menyerah, melainkan lebih dari itu dihajar dengan angka telak dua set langsung 1-6 2-6.

Dengan kekalahan halep, dua unggulan teratas di single putri Prancis Terbuka tahun ini telah tersingkir. Sebelumnya, Karolina Pliskova, unggulan kedua dari Republik Cheska terhenti di putaran kedua, dikalahkan nonunggulan Jelena Ostapenko (Latvia) 6-4 6-2.

Ostapenko sendiri akhirnya kandas di putaran ketiga setelah dikalahkan Badosa Gibert (Spanyol) 6-4 6-3. Gibert akan memainkan pertandingan babak 16 besar menghadapi Laura Siegemund (Jerman) pada Senin (5/10/2020) petang WIB.

Bukan hanya Halep petenis berstatus unggulan yang kandas di babak 16 besar. Nasib buruk juga dialami unggulan kelima asal Belanda Kiki Bertens. Dia ditundukkan Martina Trevisan, nonunggulan berkebangsaan Italia juga dua set langsung dengan angka 6-4 6-4.

Sementara itu, satu petenis unggulan lainnya, Elina Svitolina dari Ukraina dan unggulan ketiga, mencatat kemenangan mudah atas petenis tuan rumah Caroline Garcia dengan angka 6-1 6-3.

Hasil satu pertandingan 16 besar lainnya yang digelar pada Minggu, dalam pertemuan dua petenis bukan unggulan, Nadia Podoroska menaklukkan Barbora Krejcíková (Republik Cheska) 2-6 6-2 6-3.

Keempat petenis pemenang babak 16 besar pada Minggu malam itu akan bertanding di babak 8 besar pada Selasa (6/10/2020). Swiatek akan meladeni Trevisan, sedangkan Svitolina jumpa Podoroska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper