Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nadal, Thiem, Schwartzman Lolos ke 8 Besar Tenis Prancis Terbuka

Juara bertahan rafael Nadal berhasil melaju ke babak perempat final single Prancis Terbuka setelah memenangi pertandingan babak 16 besar. Dua petenis lainnya yang juga berstatus unggulan yang lolos ke 8 besar adalah Dominic Thiem dan Diego Schwartzman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  04:02 WIB
Juara bertahan Prancis Terbuka Rafael Nadal - Reuters
Juara bertahan Prancis Terbuka Rafael Nadal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Diego Schwartzman berhasil melaju ke perempat final single putra Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris setelah memenangi rangkaian pertandingan 16 besar yang berakhir pada Minggu (4/10/2020) tengah malam WIB.

Juara bertahan Rafeel Nadal (Spanyol) melaju ke perempat final atau 8 besar setelah tanpa kesulitan menundukkan bukan unggulan asal Amerika Serikat, Sebastian Korda.

Nadal, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua di bawah Novak Djokovic (Serbia), dalam pertandingan putaran keempat atau 16 besar itu menaklukkan Korda melalui laga tiga set dengan angka telak 6-1 6-1 6-2.

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (6/10/2020), rafael Nadal akan meladeni petenis nonunggulan Jannik Sinner (Italia).

Petenis yang baru berusia 19 tahun tersebut dalam pertandingan putaran keempat atau 16 besar secara mengejutkan menumbangkan unggulan keenam dari Jerman, Alexander Zverev, 6-3 6-3 4-6 6-3.

Sementara itu, runner-up tahun lalu Dominic Thiem (Austria), unggulan ketiga, melaju ke perempat final setelah memenangi pertarungan sengit lima set kontra petenis tuan rumah nonunggulan Hugo Gaston.

Tak mudah bagi Thiem menundukkan Gaston. Thiem memenangi dua set awal 6-4 6-4, tetapi Gaston merebut dua set berikutnya 7-5 6-3, sehingga pertandingan dilanjutkan ke set kelima. Thiem akhirnya berhak menggenggam tiket perempoat final setelah memenangi set penentuan dengan angka 6-3.

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa, Thiem akan berhadapan dengan Diego Schwartzman. Di putaran keempat, petenis Argentina unggulan 12 itu menghentikan Lorenzo Sanego (Italia) yang bukan unggulan dengan skor 6-1 6-3 6-4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top