Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nadal, Thiem, Schwartzman Lolos ke 8 Besar Tenis Prancis Terbuka

Juara bertahan rafael Nadal berhasil melaju ke babak perempat final single Prancis Terbuka setelah memenangi pertandingan babak 16 besar. Dua petenis lainnya yang juga berstatus unggulan yang lolos ke 8 besar adalah Dominic Thiem dan Diego Schwartzman.
Juara bertahan Prancis Terbuka Rafael Nadal/Reuters
Juara bertahan Prancis Terbuka Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Diego Schwartzman berhasil melaju ke perempat final single putra Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris setelah memenangi rangkaian pertandingan 16 besar yang berakhir pada Minggu (4/10/2020) tengah malam WIB.

Juara bertahan Rafeel Nadal (Spanyol) melaju ke perempat final atau 8 besar setelah tanpa kesulitan menundukkan bukan unggulan asal Amerika Serikat, Sebastian Korda.

Nadal, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua di bawah Novak Djokovic (Serbia), dalam pertandingan putaran keempat atau 16 besar itu menaklukkan Korda melalui laga tiga set dengan angka telak 6-1 6-1 6-2.

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (6/10/2020), rafael Nadal akan meladeni petenis nonunggulan Jannik Sinner (Italia).

Petenis yang baru berusia 19 tahun tersebut dalam pertandingan putaran keempat atau 16 besar secara mengejutkan menumbangkan unggulan keenam dari Jerman, Alexander Zverev, 6-3 6-3 4-6 6-3.

Sementara itu, runner-up tahun lalu Dominic Thiem (Austria), unggulan ketiga, melaju ke perempat final setelah memenangi pertarungan sengit lima set kontra petenis tuan rumah nonunggulan Hugo Gaston.

Tak mudah bagi Thiem menundukkan Gaston. Thiem memenangi dua set awal 6-4 6-4, tetapi Gaston merebut dua set berikutnya 7-5 6-3, sehingga pertandingan dilanjutkan ke set kelima. Thiem akhirnya berhak menggenggam tiket perempoat final setelah memenangi set penentuan dengan angka 6-3.

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa, Thiem akan berhadapan dengan Diego Schwartzman. Di putaran keempat, petenis Argentina unggulan 12 itu menghentikan Lorenzo Sanego (Italia) yang bukan unggulan dengan skor 6-1 6-3 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper