Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mike Tyson Menanti Rekor Juara Dunia Tinju Termudanya Dipecahkan

Mantan juara dunia tinju dunia Mike Tyson menyebutkan jika ada yang memecahkan rekor juara dunia tinju kelas berat termuda yang dia sandang sejak 1986, dia akan menghormatinya. "Rekor memang untuk dipecahkan," ujarnya kepada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  16:05 WIB
Mike Tyson alias Malik Abdul Aziz ketika diwawancarai Susi Pudjiastuti./Antara - Mola TV
Mike Tyson alias Malik Abdul Aziz ketika diwawancarai Susi Pudjiastuti./Antara - Mola TV

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson alias Malik Abdul Aziz  mengaku rela jika harus melepaskan rekor juara dunia kelas berat termuda yang hingga saat ini masih dipegang atas namanya.

Tyson yang memulai karier sebagai petinju profesional pada usia 18 tahun resmi menyandang gelar juara dunia kelas berat termuda ketika baru berusia 21 tahun. Sabuk juara WBC (World Boxing Council) itu didapatkannya setelah menundukkan Trevor Berbick pada 1986 silam lewat TKO di ronde kedua.

Dalam acara bertajuk “Life Lessons from the Champ” bersama Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Jumat (2/20/2020) WIB, Tyson mengaku akan menghormati siapa pun yang berhasil memecahkan rekornya itu.

“Rekor memang ada untuk dipecahkan. Jadi, siapa pun di dunia ini yang memecahkan rekor saya, saya akan menghormatinya,” kata Tyson.

Setelah menyabet gelar juara dunia, karier Tyson berkembang pesat hingga berhasil menjadi petinju pertama di kelas berat yang secara bersamaan memegang sabuk juara WBA, WBC, dan IBF. Dia mencatatkan rekor 50 kali menang, dengan 44 di antaranya TKO, serta lima kali kalah.

Kepada Susi dia mengaku bahwa sederet prestasinya itu diraih karena dedikasinya yang luar biasa sebagai petinju.

“Saya meraihnya berkat dedikasi penuh saya ke tinju. Saya tidak punya pacar juga tidak punya banyak teman. Saya dedikasikan hidup saya sepenuhnya ke tinju,” ungkapnya.

Namun, prestasinya di dunia tinju terjun bebas setelah dia terjerat hukum akibat masalah-masalah pribadinya hingga akhirnya dipenjara selama tiga tahun.

Meski banyak menuai kontroversi, karier Tyson sebagai petinju berlanjut hingga tahun 2005 saat ia menyerah TKO di ronde 7 atas Kevin McBride.

Kabar terbaru, dia siap kembali naik ring untuk pertarungan ekshibisi untuk mengumpulkan dana amal, meski di usianya yang 54 tahun. Rencananya, dia akan berhadapan dengan Ro Jones Jr pada 28 November.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tinju Susi Pudjiastuti Mike Tyson

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top