Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil French Open 2020: Thiem ke Babak Keempat

Unggulan ketiga Dominic Thiem mengatasi perlawanan Casper Ruud dari Norwegia setelah menang 6-4, 6-3, 6-1 untuk maju ke babak keempat Grand Slam French Open 2020.
Petenis Austria Dominic Thiem/USOpen.org
Petenis Austria Dominic Thiem/USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan ketiga Dominic Thiem mengatasi perlawanan Casper Ruud dari Norwegia setelah menang 6-4, 6-3, 6-1 untuk maju ke babak keempat Grand Slam French Open 2020, Jumat (2/10/2020).

Juara US Open yang kalah dalam dua final terakhir Roland Garros melawan Rafael Nadal itu mengalami kesulitan dalam servisnya pada set pembuka dengan harus melalui enam breakpoint, namun kemudian membaik saat pertandingan berlangsung di bawah atap tertutup Court Philippe Chatrier.

Ruud tiba di Paris setelah mencapai semifinal Roma dan Hamburg menjelang turnamen Grand Slam di Prancis itu dan masuk putaran ketiga setelah memenangkan turnamen lapangan tanah liat tingkat tur yang lebih banyak dibandingkan siapa pun selama 2020.

Berusaha menjadi petenis Norwegia kedua yang mencapai babak keempat Grand Slam setelah ayahnya, Christian, mencapai 16 besar di Australia Open 1997, Ruud yang berusia 21 tahun mempersembahkan catatan bagus tentang dirinya sendiri namun ini ternyata belum cukup.

Sorotan yang tertuju kepada Ruud selama pertandingan ini adalah lob cemerlangnya yang dia pukulkan di antara kedua kakinya pada set kedua yang mendarat di baseline yang membuat Thiem tergopoh-gopoh mengejarnya dari dekat net tetapi tidak berhasil dikembalikan.

"Saya senang sekali. Tadi itu pertandingan yang hebat, saya tidak melakukan kesalahan apa pun," kata Thiem seperti dikutip Reuters. "Casper sungguh pemain yang hebat."

Menghadapi Ruud untuk pertama kalinya, petenis Austria itu enam kali mematahkan servis unggulan ke-28 tersebut dan mencetak 32 winner untuk menutup pertandingan dengan ace kelima pada matchpoint keduanya.

Ruud berdebat dengan wasit pada beberapa kesempatan setelah beberapa keputusan wasit dianggap merugikan dia.

"Saya kira dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dia bermain dalam semifinal Roma, semifinal Hamburg, salah satu pemain lapangan tanah liat terbaik tahun ini," kata Thiem tentang Ruud.

Thiem (27) yang menjuarai Grand Slam perdananya di New York bulan lalu selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertandingan mantan juara Prancis Terbuka Stan Wawrinka melawan Hugo Gaston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper