Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Quartararo Akui Tidak akan Bisa Menggantikan Rossi di Yamaha

Yamaha mengumumkan barisan pembalapnya untuk MotoGP 2021, akhir pekan lalu. Quartararo, pembalap rookie pada 2019, akan bermitra dengan Maverick Vinales.
Fabio Quartararo Juara Moto GP 2020 di Spanyol./Antara
Fabio Quartararo Juara Moto GP 2020 di Spanyol./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Fabio Quartararo mengakui bahwa ia tidak bisa menggantikan posisi Valentino Rossi sejak masuk ke skuad pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021.

Quartararo mengatakan hanya mengambil motor milik Rossi untuk balapan. "Saya sangat senang karena Yamaha mempercayai saya selama dua tahun ke depan di tim mereka. Jadi, tentu akan terasa aneh memiliki motor Vale, tapi bukan memiliki posisinya, hanya menggunakan motornya."

Rossi akan menggantikan Quartararo di Petronas Yamaha SRT musim depan. Yamaha mengumumkan barisan pembalapnya untuk MotoGP 2021, akhir pekan lalu. Quartararo, pembalap rookie pada 2019, akan bermitra dengan Maverick Vinales yang memiliki kontrak hingga 2022. “Saya cukup terkejut karena kami membuat pilihan cukup cepat di awal tahun,” kata Quartararo yang mengakui bahwa Rossi menjadi pendorong kepercayaan dirinya.

Pembalap asal Perancis itu merasa senang dengan susunan pembalap Yamaha. Namun, Quartararo merasa tidak bisa menggantikan peran Rossi di Yamaha. Kepindahannya ke tim pabrikan Yamaha, kata dia, berarti hanya menggunakan motor yang pernah dipakai Rossi. “Jadi, saya sangat senang, tapi kami harus tetap fokus pada tahun ini agar dapat menghadapi grand prix," ujarnya.

Fabio Quartararo meneruskan, “Bagi saya, saya tidak bisa menggantikannya karena Valentino adalah Valentino. Saya mengambil motornya, tentu saja itu akan menjadi yang baru. Tapi aku tidak menggantikan tempatnya. Tempatnya masih ada karena dia membuat sejarah bersama Yamaha. Saya pikir mereka menghabiskan hampir 10 tahun bersama. Posisi Valentino tidak ada yang bisa menyentuhnya dan saya hanya mengambil motornyanya, dan tempatnya akan ada di sana selamanya. ”

Rossi akan menerima dukungan pabrik penuh dan keseimbangan mesin dengan Quartararo dan Vinales tahun depan. Ia juga mendorong agar krunya saat ini ikut bersamanya di Petronas Yamaha SRT, seperti kepala kru David Munoz, analis data Matteo Flamigni dan pelatih pembalap Idalio Gavira bersamanya.

Sementara itu, di klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen dengan delapan poin dari pesaing terdekatnya, Joan Mir dari Suzuki Ecstar, setelah mengamankan kemenangan ketiganya di MotoGP Catalunya. Adapun Rossi mengakui harapan meraih gelarnya juara dunia telah tertutup setelah kecelakaan yang membuatnya gagal finis. Ia pun terpaut 50 poin dari Quartararo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler