Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Mulai Sembuh, Marquez Bakal Ngebut Lagi di GP Aragon?

“Saya dalam kondisi yang baik, tapi masih harus membuat banyak kemajuan pada lengan kanan saya," kata Marquez.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih terus memulihkan diri dari cedera patah tangan yang dideritanya sejak seri pembuka MotoGP 2020. Tapi, kondisi lengannya semakin membaik dan fisiknya juga semakin menguat.

Kondisi itu disampaikan Marquez sendiri. “Secara fisik, saya merasa cukup baik lagi. Tentu saja, saya masih jauh dari level normal saya, tapi saya sudah kembali dengan sepeda dan berlari,” kata Marquez seperti dikutip Speedweek.

Pembalap Spanyol itu dipastikan gagal mempertahankan gelar juara. Ia gagal finis pada seri perdana musim ini karena kecelakaan yang membuatnya mengalami patah tangan. Setelah itu ia absen dalam tujuh balapan.

Ia masih akan absen dalam balapan seri berikutnya di Le Mans, Prancis, pada 11 Oktober. Tapi diperkirakan sudah bisa tampil 18 Oktober di seri MotoGP Aragon.

“Saya dalam kondisi yang baik, tapi masih harus membuat banyak kemajuan pada lengan kanan saya," kata Marquez. "Saya telah meningkatkan intensitas pelatihan, tapi saya harus melakukannya dengan porsi yang baik dan bersabar.”

Marqez mengakui bahwa absen panjang membuatnya tersiksa secara mental, tapi sekarang ia sudah bisa melewatinya. “Awalnya sulit. Saya tidak bisa melakukan apa-apa di rumah dan waktu serasa lambat. Tapi itu sudah berubah. Sekarang saya punya rencana setiap hari," kata dia.

"Saya menjalani fisioterapi dua kali sehari dan kemudian saya melatih lengan kiri, kaki, dan beberapa latihan kardio dengan pelatih saya. Itu juga membuat saya merasa lebih baik secara mental.”

Menyaksikan para rivalnya tiap pekan berlomba berebut poin, Marquez mengaku tersiksa.

“Ini adalah hari-hari ketika saya paling menderita. Saya menonton balapan, termasuk setiap sesi Latihan Bebas di TV, dan itu tidak mudah," kata dia. "Tapi saya senang karena saya sudah mengambil beberapa langkah (perkembangan) ke arah yang benar.”

Jika benar-benar bisa pulih dan kembali berlomba di Aragon, maka Marquez kemungkinan masih bisa merasakan lima seri balapan tersisa MotoGP musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler