Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lakers Habisi Heat 116–98 di Gim Pembuka Final Basket NBA

LA Lakers mendominasi jalannya gim pembguka final basket NBA untuk menghabisi Miami Heat dengan skor telak 116–98 pada Kamis (1/10/2020) pagi WIB.
LA Lakers menaklukkan Miami Heat di gim pembuka final basket NBA.
LA Lakers menaklukkan Miami Heat di gim pembuka final basket NBA.

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Lakers menundukkan Miami Heat dengan angka telak 116–98 dalam gim pembuka final liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) di Orlando pada Kamis (1/10/2020) pagi WIB.

Di laga tersebut, Anthony Davis mencetak 34 poin ditambah sembilan rebound untuk mengantarkan kemenangan bagi Lakers, sementara LeBron James memasok 25 poin, 13 rebound, dan 9 assist, Kentavious Caldwell-Pope 13 poin, Danny Green 11 poin, dan Alex Caruso mencetak 10 poin.

Jimmy Butler mencetak 23 poin ketika Kendrick Nunn masuk dari bangku pemain cadangan untuk membukukan 18 poin bagi Heat. Tyler Herro mengontribusi 14 poin, sementara Jae Crowder 12 poin.

Gim 2 dalam seri final play-off berformat best-of-seven akan digelar pada Sabtu (3/10/2020) pagi WIB.

Rangkaian cedera pemain yang ditambah dengan pertahanan Lakers yang tangguh membuat Heat merana. Jeat kehilangan guard Goran Dragic sejak kuarter pertama karena cedera kaki kiri. Center Bam Adebayo juga tidak kembali ke lapangan setelah mengalami masalah bahu pada pertengahan kuarter ketiga.

Dragic yang memiliki statistik rata-rata 20,9 poin per pertandingan selama play-off mengakhiri laga dengan 6 poin setelah 15 menit bermain.

Adebayo yang mempunyai rata-rata 18,5 poin dan 11,4 rebound per pertandingan play-off, menghasilkan 8 poin setelah berhasil pada dua dari total delapan lemparan selama 21 menit bermain.

Butler mengalami terkilir pergelangan kaki kiri beberapa saat sebelum akhir paruh pertama, tetapi masih bisa terus bermain.

Lakers mengendalikan laga pada kuarter kedua dan memimpin pada kuarter ketiga. Mereka mengawali kuarter ketiga dengan melesat 22–7 pada kedudukan 87–55 berkat dunk Davis. Lakers menggenggam keunggulan 93–67 saat memasuki kuarter keempat.

Secara keseluruhan Lakers mengalahkan Heat dengan persentase efektivitas lemparan 45,2 persen melawan 42,7 persen. Lakers mengonversi 25 dari 27 lemparan bebas sedangkan Miami berhasil pada 11 dari total 14 lemparan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper