Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dimitrov & Bautista Agut Lolos ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Dua petenis unggulan, Grigor Dimitrov dan Roberto Bautista Agut, berhasil melaju ke putaran kedua singke putra Prancis Terbuka setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan babak pertama pada Rabu (30/9/2020) di Stadion Roland Garros di Paris.
Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut/Reuters
Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut berhasil lolos ke putaran kedua single putra Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris, pada Rabu (30/9/2020) dini hari WIB.

Unggulan 10 Bautista Agut mengatasi awal yang lambat untuk mengalahkan favorit tuan rumah Richard Gasquet 7-6(5) 6-2 6-1.

Bautista Agut menjalani pertandingan babak pertamanya melawan Gasquet di Court Simonne Mathieu dengan bakal statistik head-to-head 6-2, tetapi pertemuan kesembilan mereka ini untuk pertama kalinya terjadi di lapangan tanah liat.

Gasquet sepertinya akan memenangkan set pertama ketika pada set ini dia memegang kendali 5–2. Namun, Bautista Agut dengan dingin berbalik memaksakan tiebreak dan merebut set pembuka setelah Gasquet yang berperingkat 50 terus melakukan kesalahan.

Gasquet yang mencapai peringkat tertinggi selama kariernya di posisi ketujuh pada 2007 dan sekarang berstatus nonunggulan, tidak bisa mematahkan servis Bautista Agut saat petenis Spanyol ini mematahkan dia lima kali dalam dua set berikutnya.

Bautista Agut yang bulan ini menjadi ayah mengakhiri laga ini dalam waktu 2 jam ketika Gasquet melakukan pengembalian bola yang membentur net. Gasquet untuk pertama kalinya gagal maju ke babak kedua Grand Slam di Prancis itu dalam kurun 10 tahun.

Dalam pertandingan putaran kedua Bautista Agut akan ditantang Attila Balazs (Hongaria) yang mengalahkan Yasutaka Uchiyama (Jepang) 6-2 6-3 7-5, demikian Reuters yang dikutip Antara.

Sementara itu, laman resmi Roland Garros menyebutkan bahwa dalam pertandingan pada Rabu dini hari tadi unggulan 18 Grigor Dimitroc juga berhasil mencatat kemenangan untk melaju ke putaran kedua.

Petenis berkebangsaan Bulgaria itu menang mudah tiga set langsung 6-3 6-2 6-2 atas petenis tuan rumah lainnya yang juga bukan unggulan, Gregoire Barrere.

Di babak selanjutnya Dimitrov akan berhadapan dengan Andrej Martin (Slowakia) yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (1/10/2020). Di babak pertama, Martin menundukkan Joao Spousa (Portugal) 7-5 6-1 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper