Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis : Zhang Buat Kejutan, Muguruza & Kerber Melaju

Zhang Shuai membuat kejutan dengan menundukkan unggulan 12 Madison Keys dalam putaran pertama tenis Prancis Terbuka, sementara Garbine Muguruza Blanco dan Angelique Kerber berhasil lolos ke babak kedua.
Petenis Jerman Angelique Kerber/Reuters
Petenis Jerman Angelique Kerber/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis China bukan unggulan Zhang Shuai membuat kejutan dengan menundukkan petenis unggulan 12 dari Amerika Serikat Madison Keys dalam pertandinjgan putaran pertama single putri Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros, Paris.

Zhang, 31 tahun, menundukkan Keys hanya melalui pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan angka 6-3 7-6(7-2).

Keys tidak sendirian petenis unggulan yang kandas pada putaran pertama dalam rangkaian pertandingan yang digelar mulai Senin (28/9/2020) malam WIB hingga Selsa (29/9/2020) pagi WIB.

Nasib serupa dialami petenis unggulan 21 asal Polandia, Magda Linette, yang dikalahkan petenis Kanada yang pada 6 September lalu baru berulang tahun ke-18, Leylah Annie Fernandez, lewat laga tiga set 1-6 6-2 6-3.

Sementara itu, unggulan 15 Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) dan unggulan 18 Angelique Kerber (Jerman) sukses melaju ke putaran kedua. Muguruza cukup bersusah payah menundukkan Tamara Zidansek (Slovenia) 7-5 5-6 8-6.

Sementara itu, Kerber tanpa kesulitan berarti menaklukkan petenis Slivenia lainnya, Kaja Juvan, dengan skor 6-3 6-3.

Pada Selasa ini, sejumlah petenis unggulan di nomor single putri akan memainkan laga putaran pertama di antaranya unggulan kedua Kasrolina Pliskova dan unggulan keempat Sofia Kenin (Amerika Serikat).

Pliskova akan menghadapi petenis Mesir Mayar Sherif Ahmed Abdul Aziz, sedangkan Kenin meladeni petenis Rusia Liudmila Dmitriyevna Samsonova.

Juara single putri Prancis Terbuka 2019 adalah Ashleigh Barty (Australia). Namun, dia memilih untuk tidak mengikuti turnamen tahun ini, karena khawatir dengan pandemi Cobid-19. Di final tahun lalu dia menaklukkan Marketa Vondrousova (Republik Cheska).

Vondrousova sendiri kali ini langsung kandas di putaran pertama, menyerah dari Iga Swiatek (Polandia) dengan skor 1-6 2-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper