Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Prancis Terbuka : Nadal ke Babak Kedua, Medvedev Tersingkir

Petenis Rusia Daniiel Medvedev, unggulan keempat, langsung kandas pada putaran pertama tenis Prancis Terbuka, sementara juara bertahan Rafael Nadal berhasil melaju ke babak kedua.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 September 2020  |  07:59 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal, juara bertahan Roland Garros. - Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal, juara bertahan Roland Garros. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran pertama single putra tenis Prancis Terbuka langsung mengambil korban unggulan papan atas. Petenis Rusia Daniiel Medvedev, unggulan keempat, ditundukkan bukan unggulan asal Hongaria, Marton Fucsovics.

Dalam pertandingan di Stadion Roland Garris di Paris pada Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Fucsovics mencatat kemenangan melalui pertarungan empat set yang berakhir dengan angka cukup ketat yaitu 6-4 7-6(7-3) 2-6 6-1.

Sementara itu, juara bertahan Rafael Nadal berhasil melewati putaran pertama tanpa kesulitan. Petenis unggulan kedua asal Spanyol itu menundukkan menundukkan Egor Gerasimov (Belarusia) tiga set langsung 6-4 6-4 6-2.

Nadal selalu menjadi favorit ketika bertanding di lapangan tanah liat seperti Roland Garros ini. Dia juara single putra tahun lalu setelah di final mengatasi Dominic Thiem 6-3 5-7 6-1 6-1.

Secara keseluruhan petenis berusia 34 tahun itu telah 12 kali menjuarai single putra Prancis Terbuka yakni pada 2005 hingga 2008, 2010 hingga 2014, serta 2017 hingga 2019.

Petenis unggulan yang juga berhasil memenangi putaran pertama yang digelar mulai Senin (28/9/2020) malam WIB hingga Selasa pagi WIB di antaranya Dominic Thiem (Austria), Karen Khachanov (Rusia), Pablo Carreno Busta (Spanyol), Casper Ruud (Norwegia), dan Jan-Lennard Struff (Jerman).

Sementara itu, selain Medvedev, petenis unggulan yang kandas di putaran pertama di antaranya Felix Auger Aliassime (Kanada), Gael Monfils (Prancis), Filip Krajinovic (Serbia), dan Hubert Hurkacz (Polandia).

Pada Selasa ini, unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) akan bertanding pada putaran pertama melawan Mikael Ymer (Swedia) yang dijadwalkan dimulai pada pk. 18.30 WIB. Djokovic baru satu kali juara di Roland Garros yakni pada edisi 2016 dengan menaklukkan Andy Murray di final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top