Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka : Nadal ke Babak Kedua, Medvedev Tersingkir

Petenis Rusia Daniiel Medvedev, unggulan keempat, langsung kandas pada putaran pertama tenis Prancis Terbuka, sementara juara bertahan Rafael Nadal berhasil melaju ke babak kedua.
Petenis Spanyol Rafael Nadal, juara bertahan Roland Garros./Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal, juara bertahan Roland Garros./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran pertama single putra tenis Prancis Terbuka langsung mengambil korban unggulan papan atas. Petenis Rusia Daniiel Medvedev, unggulan keempat, ditundukkan bukan unggulan asal Hongaria, Marton Fucsovics.

Dalam pertandingan di Stadion Roland Garris di Paris pada Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Fucsovics mencatat kemenangan melalui pertarungan empat set yang berakhir dengan angka cukup ketat yaitu 6-4 7-6(7-3) 2-6 6-1.

Sementara itu, juara bertahan Rafael Nadal berhasil melewati putaran pertama tanpa kesulitan. Petenis unggulan kedua asal Spanyol itu menundukkan menundukkan Egor Gerasimov (Belarusia) tiga set langsung 6-4 6-4 6-2.

Nadal selalu menjadi favorit ketika bertanding di lapangan tanah liat seperti Roland Garros ini. Dia juara single putra tahun lalu setelah di final mengatasi Dominic Thiem 6-3 5-7 6-1 6-1.

Secara keseluruhan petenis berusia 34 tahun itu telah 12 kali menjuarai single putra Prancis Terbuka yakni pada 2005 hingga 2008, 2010 hingga 2014, serta 2017 hingga 2019.

Petenis unggulan yang juga berhasil memenangi putaran pertama yang digelar mulai Senin (28/9/2020) malam WIB hingga Selasa pagi WIB di antaranya Dominic Thiem (Austria), Karen Khachanov (Rusia), Pablo Carreno Busta (Spanyol), Casper Ruud (Norwegia), dan Jan-Lennard Struff (Jerman).

Sementara itu, selain Medvedev, petenis unggulan yang kandas di putaran pertama di antaranya Felix Auger Aliassime (Kanada), Gael Monfils (Prancis), Filip Krajinovic (Serbia), dan Hubert Hurkacz (Polandia).

Pada Selasa ini, unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) akan bertanding pada putaran pertama melawan Mikael Ymer (Swedia) yang dijadwalkan dimulai pada pk. 18.30 WIB. Djokovic baru satu kali juara di Roland Garros yakni pada edisi 2016 dengan menaklukkan Andy Murray di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper