Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Williams, Bertens, Svitolina Lolos ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Serena Williams, Kiki Bertens, dan Elina Svitolina berhasil meraih kemenangan dalam putaran pertama tenis Prancis Terbuka, sementara finalis tahun lalu Marketa Vondrousova langsung kandas.
Petenis Ukraina Elina Svitolina/Reuters
Petenis Ukraina Elina Svitolina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Serena Williams, Kiki Bertens, dan Elina Svitolina berhasil melaju ke putaran kedua single putri tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, setelah meraih kemenangan pada Senin (28/8/2020) malam WIB.

Unggulan 6 asal Amerika Serikat Serena Williams mengatasi rekan senegaranya Kristie Ahn pada babak pertama dengan skor 7-6(2) 6-0.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Serena Williams setelah sebelumnya mereka juga bertemu di ajang Grand Slam US Open kurang dari sebulan sebelumnya.

Dalam pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, Serena dua kali tertinggal pada set pembuka, tetapi selanjutnya pemegang 23 gelar Grand Slam ini bangkit untuk memaksakan tiebreak.

Petenis yang tiga kali juara di Roland Garros ini pun meningkatkan levelnya pada tiebreak dan tidak mengulangi gaya permainan sebelumnya.

Meski mengeluhkan suhu yang dingin, Serena Williams memastikan kemenangannya dan di puytaran kedua bertemui Tsvetana Pironkova (Bulgaria), yang mengalahkan Andrea Petkovic 6-3 6-3.

Sementara itu, unggulan 5 Kiki Bertens (Belanda) bermain dengan awal yang buruk melawan Katarina Zavatska (Ukraina), dengan tertinggal di set pertama sebelum akhirnya mengamankan babak kedua dengan kemenangan 2-6 6-2 6-0.

Selanjutnya dia akan melawan Sara Errani di babak kedua setelah petenis kualifikasi asal Italia itu mengalahkan juara Olimpiade Monica Puig (Puerto Riko).

Di laga putaran pertama lainnya, unggulan 3 Elina Svitolina (Ukraina) sukses mengatasi perlawanan Varvara Gracheva dengan skor 7-6 6-4. Svitolina di babak kedua akan menghadapi petenis kualifikasi Renata Zarazua (Meksiko).

Nasib buruk dialami finalis tahun lalu Marketa Vondrousova, unggulan 15 dari Republik Cheska, yang gagal melewati putaran pertama lantaran ditumbangkan Iga Swiatek (Polandia) dengan skor 1-6 2-6.

Pada partai puncak single putri Prancis Terbuka 2019, Vondrousova ditaklukkan oleh Ashleigh Barty (Australia), yang memutuskan absen kali ini karena khawatir denganpandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper