Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Williams, Bertens, Svitolina Lolos ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Serena Williams, Kiki Bertens, dan Elina Svitolina berhasil meraih kemenangan dalam putaran pertama tenis Prancis Terbuka, sementara finalis tahun lalu Marketa Vondrousova langsung kandas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  01:00 WIB
Petenis Ukraina Elina Svitolina - Reuters
Petenis Ukraina Elina Svitolina - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Serena Williams, Kiki Bertens, dan Elina Svitolina berhasil melaju ke putaran kedua single putri tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, setelah meraih kemenangan pada Senin (28/8/2020) malam WIB.

Unggulan 6 asal Amerika Serikat Serena Williams mengatasi rekan senegaranya Kristie Ahn pada babak pertama dengan skor 7-6(2) 6-0.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Serena Williams setelah sebelumnya mereka juga bertemu di ajang Grand Slam US Open kurang dari sebulan sebelumnya.

Dalam pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, Serena dua kali tertinggal pada set pembuka, tetapi selanjutnya pemegang 23 gelar Grand Slam ini bangkit untuk memaksakan tiebreak.

Petenis yang tiga kali juara di Roland Garros ini pun meningkatkan levelnya pada tiebreak dan tidak mengulangi gaya permainan sebelumnya.

Meski mengeluhkan suhu yang dingin, Serena Williams memastikan kemenangannya dan di puytaran kedua bertemui Tsvetana Pironkova (Bulgaria), yang mengalahkan Andrea Petkovic 6-3 6-3.

Sementara itu, unggulan 5 Kiki Bertens (Belanda) bermain dengan awal yang buruk melawan Katarina Zavatska (Ukraina), dengan tertinggal di set pertama sebelum akhirnya mengamankan babak kedua dengan kemenangan 2-6 6-2 6-0.

Selanjutnya dia akan melawan Sara Errani di babak kedua setelah petenis kualifikasi asal Italia itu mengalahkan juara Olimpiade Monica Puig (Puerto Riko).

Di laga putaran pertama lainnya, unggulan 3 Elina Svitolina (Ukraina) sukses mengatasi perlawanan Varvara Gracheva dengan skor 7-6 6-4. Svitolina di babak kedua akan menghadapi petenis kualifikasi Renata Zarazua (Meksiko).

Nasib buruk dialami finalis tahun lalu Marketa Vondrousova, unggulan 15 dari Republik Cheska, yang gagal melewati putaran pertama lantaran ditumbangkan Iga Swiatek (Polandia) dengan skor 1-6 2-6.

Pada partai puncak single putri Prancis Terbuka 2019, Vondrousova ditaklukkan oleh Ashleigh Barty (Australia), yang memutuskan absen kali ini karena khawatir denganpandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top