Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libas Celtics, Miami Heat Tantang LA Lakers di Final Basket NBA

Miami Heat akan menantang Los Angelses Lakers dalam pertandingan final liga basket AS NBA. Dalam play-off final Wilayah Timur, Heat berhasil menundukkan Boston Celtics.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 September 2020  |  14:15 WIB
Loading the player ...
Miami Heat taklukkan Boston Celtics untuk melaju ke final NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Miami Heat akhirnya memenangi play-off final Wilayah Timur liga basket Amerika Serikat NBA (National Basketball Associations) atas Boston Celtics setelah dalam gim ketujuh mencatat kemenangan 125–113.

Dalam pertarungan yang berlangsung pada Senin (28/9/2020) pagi WIB, sebagaimana dilansir laman resmi NBA, sejatinya kedua tim bermain berimbang, tetapi Miami Heat mengamuk pada kuarter keempat atau terakhir dengan keunggulan 10 poin.

Keunggulan demikian jauh pada kuarter terakhir itulah yang pada akhirnya membuat perbedaan pada hasil secara keseluruhan dan Miami Heat berhasil memenangi gim keenam dengan angka berjarak 12 poin yakni 125–113.

Pada kuarter pertama, Miami Heat unggul 33–27 atas Boston Celtics, juara terbanyak NBA sepnjang sejarah yakni 17 kali. Pada kuarter kedua, Boston Celtics berhasil bangkit dan merebut keunggulan 33–29, sehingga secara keseluruhan Heat masih memimpin 62–60.

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim menunjukkan permainan berimbang dan Heat sukses menahan laju kebangkitan Celtics. Kuarter ketiga berakhr imbang 26–26.

Bahkan, pada kuarter keempat Miami Heats berhasil meneruskan kebangkitannya dengan unggul dengan angka telak 37–27 sehingga secara total menang 125–113.

Bam Adebayo dan Jimmy Butler tampil sebagai pemasok poin terbanyak Heat masing-masing 32 dan 22, diikuti Tyler Herro 19 serta Duncan Robinson dan Andre Iguodala masing-masing mengontribusi 15 poin.

Di sisi Celtics, Jaylen Brown menghasilkan poin terbanyak dengan 26, diikuti Jayson Tatum 24, serta Marcus Smart dan Kemba Walker masing-masing memasok 20 poin.

Dengan hasil gim keenam ini, Miami Heat memenangi play-off final Wilayah Timur dengan 4–2 dalam pertarungan seri best-of-seven.

Di laga puncak NBA, Miami Heat akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers yang di play-off final Wilayah Barat menundukkan Denver Nuggets 4 –1. Gim pertama akan digelar pada Kamis (1/10/2020) mulai pk. 08.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top