Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libas Celtics, Miami Heat Tantang LA Lakers di Final Basket NBA

Miami Heat akan menantang Los Angelses Lakers dalam pertandingan final liga basket AS NBA. Dalam play-off final Wilayah Timur, Heat berhasil menundukkan Boston Celtics.
Miami Heat taklukkan Boston Celtics untuk melaju ke final NBA
Miami Heat taklukkan Boston Celtics untuk melaju ke final NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Miami Heat akhirnya memenangi play-off final Wilayah Timur liga basket Amerika Serikat NBA (National Basketball Associations) atas Boston Celtics setelah dalam gim ketujuh mencatat kemenangan 125–113.

Dalam pertarungan yang berlangsung pada Senin (28/9/2020) pagi WIB, sebagaimana dilansir laman resmi NBA, sejatinya kedua tim bermain berimbang, tetapi Miami Heat mengamuk pada kuarter keempat atau terakhir dengan keunggulan 10 poin.

Keunggulan demikian jauh pada kuarter terakhir itulah yang pada akhirnya membuat perbedaan pada hasil secara keseluruhan dan Miami Heat berhasil memenangi gim keenam dengan angka berjarak 12 poin yakni 125–113.

Pada kuarter pertama, Miami Heat unggul 33–27 atas Boston Celtics, juara terbanyak NBA sepnjang sejarah yakni 17 kali. Pada kuarter kedua, Boston Celtics berhasil bangkit dan merebut keunggulan 33–29, sehingga secara keseluruhan Heat masih memimpin 62–60.

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim menunjukkan permainan berimbang dan Heat sukses menahan laju kebangkitan Celtics. Kuarter ketiga berakhr imbang 26–26.

Bahkan, pada kuarter keempat Miami Heats berhasil meneruskan kebangkitannya dengan unggul dengan angka telak 37–27 sehingga secara total menang 125–113.

Bam Adebayo dan Jimmy Butler tampil sebagai pemasok poin terbanyak Heat masing-masing 32 dan 22, diikuti Tyler Herro 19 serta Duncan Robinson dan Andre Iguodala masing-masing mengontribusi 15 poin.

Di sisi Celtics, Jaylen Brown menghasilkan poin terbanyak dengan 26, diikuti Jayson Tatum 24, serta Marcus Smart dan Kemba Walker masing-masing memasok 20 poin.

Dengan hasil gim keenam ini, Miami Heat memenangi play-off final Wilayah Timur dengan 4–2 dalam pertarungan seri best-of-seven.

Di laga puncak NBA, Miami Heat akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers yang di play-off final Wilayah Barat menundukkan Denver Nuggets 4 –1. Gim pertama akan digelar pada Kamis (1/10/2020) mulai pk. 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper