Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Basket NBA, Celtics Perkecil Ketinggalan dari Heat

Boston Celtics menundukkan Miami Heat dalam play-off final liga basket NBA Wilayah Barat. Dengan hasil itu, Celtics sekarang memperkecil ketinggalan menjadi 2–3 dari Heat dalam pertarungan seri best of seven.
Boston Celtics menundukkan Miami Heat di liga basket NBA.
Boston Celtics menundukkan Miami Heat di liga basket NBA.

Bisnis.com, JAKARTA – Boston Celtics berhasil memperkecil defisit ketertinggalan dari Miami Heat setelah dalam gim kelima play-off final Wilayah Barat liga basket AS NBA menang 121–108.

Dengan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di Orlandi, AS, pada Sabtu (26/9/2020) siang WIB itu, kedudukan sementara 2–3 masih untuk keunggulan Heat dalam seri best-of-seven.

Celtics tampil dominan. Jayson Tatum menjadi aktor utama kemenangan Celtics atas Heat. Menurut laman resmi NBA, Tatum mencetak 31 poin dan 10 rebound. Jaylen Brown mengontribusi 28 poin, sedangkan Daniel Theis memaso 15 poin dan 13 rebound.

Kemba Walker mencetak 15 poin, Marcus Smart menambah 12 dan Gordon Hayward menyumbang 10 untuk Celtics yang tertinggal 12 poin di awal pertandingan, tetapi menguasai kuarter ketiga.

Di sisi Heat, Goran Dragic mencetak 23 poin sebelum melakukan pelanggaran pada sisa waktu 4:27 menit. Duncan Robinson mencetak 20 poin, Jimmy Butler mencetak 17 poin, Tyler Herro dan Jae Crowder masing-masing mencetak 14 poin, serta Bam Adebayo memberi 13 poin.

Menit-menit pembukaan tidak berjalan sesuai dengan rencana Boston, yang melewatkan 11 dari 12 tembakan pertamanya, melakukan empat turnover untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, dan tertinggal 17–5.

Boston Celtics menembak dengan tingkat akurasi hanya 40 persen pada awal kuarter meskipun kemudian bangkit dan hanya tertinggal 58–51 di paruh pertama

Celtics melewati semua tekanan Heat setelah turun minum dan tidak pernah membiarkan Miami terlalu jauh meninggalkan mereka dalam pengumpulan angka.

Heat mencetak poin pertama di kuarter ketiga, tetapi beberapa menit berikutnya lantai menjadi milik Celtics. Mereka unggul 13–0 dalam rentang waktu hanya 3:06 untuk mengubah defisit 9 poin menjadi keunggulan 64–60.

Tembakan 3 angka Walker di sisa waktu 4:26 menambah keunggulan Boston 77–67, selisih dua digit pertama Boston Celtics pada malam itu. Celtics akhirnya memimpin 92–83 memasuki kuarter keempat.

Pada kuarter terakhir, Boston Celtics tetap unggul meskipun tidak sedominan kuarter ketiga. Mereka menambah 29 poin berbanding 25 yang dicetak Miami Heat, dan itu cukup untuk memastikan bakal memainkan gim keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper