Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Basket NBA, Nuggets Perkecil Defisit Kekalahan vs Lakers

Denver Nuggets berhasil menundukkan LA Lakers dalam gim ketiga final Wilayah Barat NBA, sehingga skor sat ini 1–2 masih untuk Lakers.
Pebasket Denver Nuggets, Nikola Jokic/Twitter NBA
Pebasket Denver Nuggets, Nikola Jokic/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Denver Nuggets menundukkan Los Angeles Lakers dengan angka 114–106 dalam gim ketiga final play-off Wilayah Barat liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) pada Rabu (23/9/2020) pagi WIB.

Dengan kemenangan atas tim unggulan utama itu, yang diperkuat pemain bintang LeBron James, Nuggets mempersempit defisit menjadi 1–2 dalam final wilayah berformat best-of-seven ini.

Dalam pertan dingan itu, Nuggets mendapat sumbangan 28 poin dari Jamal Murray serta 26 poin dari Jerami Grant yang merupakan poin tertinggi kariernya selama play-off. Kemenangan itu juga disebabkan pertahanan tangguh Nuggets.

Sementara itu, Nikola Jokic menyumbang 22 poin dan 10 rebound untuk mengantar unggulan ketiga tersebut mencatat kemenangan pertama di play-off final wilayah itu.

Murray mencetak assist terbanyak laga ini dengan 12 assist ditambah dengan delapan rebound, sehingga nyaris menciptakan triple-double pertama dalam kariernya selama play-off.

LeBron James menciptakan triple-double dengan 30 poin, 10 rebound, dan 11 assist untuk Lakers yang kemenangan keenam berturut-turutnya dihentikan Nuggets.

Tertinggal 77–97 saat waktu tinggal 10 menit 36 detik, Lakers memanfaatkan keunggulan 19–2 untuk menyempitkan kedudukan menjadi 96–99 sampai 6 menit 7 detik tersisa.

Sebuah layup dari James membawa Lakers berada dalam kedudukan 101–98 dengan waktu tersisa 5 menit 26 detik sebelum timnya kehabisan energi sehingga gagal pada lima lemparan berikutnya, termasuk empat lemparan 3 angka, ditambah sejumlah salah umpan ketika Nuggets berbalik mengendalikan jalannya pertandingan.

Dua hoop terakhir Murray menjadi pemecah keunggulan dan sebuah lemparan 3 angka pada 2 menit 17 detik terakhir membawa Denver memimpin 106–99 dan sebuah lemparan dari jarak 29 kaki mengunci kemenangan Denver Nuggets pada 53,3 detik tersisa.

Murray dan Jokic total mengemas 50 poin, tetapi rangkaian skor yang dilesakkan Grant merupakan kejutan terbesar. Dia memasukkan tujuh dari 11 lemparan, termasuk dua dari total lima lemparan 3 angka, dan berhasil pada 10 dari 12 lemparan bebas.

Nuggets mengalahkan Lakers 33–18 dalam soal lemparan 3 angka dan 23–14 dalam hal lemparan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper