Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bianca Andreescu Tak Ikut Prancis Terbuka, Ini Pertimbangannya

Petenis berusia 20 tahun dari Kanada, Bianca Andreescu, memutuskan tidak mengikuti turnamen Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, dengan alasan hendak memulihkan cedera.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2020  |  12:50 WIB
Petenis Kanada berdarah Rumania, Bianca Andreescu - Reuters
Petenis Kanada berdarah Rumania, Bianca Andreescu - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bianca Andreescu, petenis Kanada berdarah Rumania, memutuskan tidak ikut serta dalam Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris yang tengah menjalani babak kualifikasi. Dia mengambil keputusan berat itu untuk memulihkan diri dari cedera.

Bianca Vanessa Andreescu, begitu nama lengkap petenis yang baru berusia 20 tahun itu, juga memutuskan untuk tidak mempertahankan gelar AS Terbuka yang berakhir pada pertengahan bulan ini dan belum kembali bertanding lagi sejak WTA Finals 2019.

Dalam gelaran puncak turnamen Women's Tennis Association (WTA) di Shenzhen, China, tersebut, dia terpaksa mundur karena cedera lutut.

“Saya sudah mengambil keputusan sulit untuk melewati turnamen tenis tanah liat tahun ini dan akan fokus pada kesehatan serta latihan,” ujar anak asuh pelatih Sylvain Bruneau itu.

“Meski sulit, saya harus mempersiapkan diri untuk 2021, termasuk untuk Olimpiade. Saya ingin menggunakan waktu saat ini untuk memperbaiki permainan sehingga ketika kembali nanti, saya bisa lebih baik,” lanjutnya sebagaimana ditulis Antara pada Rabu (23/9/2020).

Panitia penyelenggara sebelumnya telah mengumumkan bahwa lima petenis terpaksa didiskualifikasi dari Prancis Terbuka karena positif terinfeksi virus corona jenis Covid-19.

Sementara itu, sejumlah petenis unggulan seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic sudah menyatakan siap tampil pada turnamen yang berlangsung hingga 11 Oktober itu.

Untuk sektor putri, petenis nomor satu Ashleigh Barty memutuskan tidak ikut serta karena kekhawatiran terhadap pandemi, sedangkan Simona Halep yang baru saja memenangi Italia Open akhir pekan lalu dikonfirmasi siap bertarung di Roland Garros.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top