Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Djokovic Juara Tenis Italia Terbuka, Pecahkan Rekor Nadal

Novak Djokovic menjadi juara single putra Italia Terbuka sekaligus memecahkan rekor Rafael Nadal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 September 2020  |  02:38 WIB
Novak Djokovic juara Italia Terbuka 2020. - Internazionalibnlditalia.com
Novak Djokovic juara Italia Terbuka 2020. - Internazionalibnlditalia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic (Serbia) tampil sebagai juara single putra tenis Italia Terbuka (Internazionali BNL d'Italia) pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB setelah mengalahkan Diego Schwartzman 7-5 6-3 di Roma.

Dengan demikian, dia mengangkat trofi Italia Terbuka untuk kelima kalinya dan memenangkan gelar Masters-1000 ke-36 yang memecahkan rekor yang dipegang Rafael Nadal (Spanyol).

Djokovic memenangkan gelar Masters-1000 ke-35 di Cincinnati bulan lalu untuk menyamai rekor Nadal dan mampu melampaui pencapaian itu hari ini ketika ia mencatatkan kemenangan straight set atas petenis peringkat 15 dunia asal Argentina Schwartzman.

Hari ini juga menandai pekan ke-287 petenis Serbia itu sebagai petenis nomor satu dunia dan membuatnya mengungguli peringkat kedua Pete Sampras selama berpekan-pekan di puncak peringkat. Hanya Roger Federer yang menghabiskan lebih banyak pekan di posisi teratas (310).

Ini gelar kelima Djokovic di Italia Terbuka dan yang pertama sejak 2015. Djokovic, runner-up tahun lalu, kalah di final dari Nadal, sebelum 2015 menjuarai single putra Italia Terbuka pada 2008, 2011, dan 2014.

Nadal merupakan pemegang rekor terbanyak juara single nputra Italia Terbuka yakni sembilan kali dan juga finalis terbanyak yaitu 11 kali, dengan dua kekalahan di final didapatkannya dari Djokovic pada edisi 2011 dan 2014.

Di turnamen tahun ini, Nadal kandas di perempat final, dikalahkan Schwartzman. Kekalahan Nadal sangat mengejutkan sebab dia bselama ini dikenal sebagai raja tenis lapangan tanah liat.

Sekarang segenap peserta tenis Italia Terbuka mengarahkan pandangan mereka ke Paris untuk bertarung di Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, yang fase kualifikasinya telah dimulai pada Senin ini dan final dijadwalkan digelar pada 11 Oktober mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tenis Italia Terbuka

Sumber : Internazionalibnlditalia.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top