Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Djokovic vs Schwartzman di Final Italia, Peluang Lewati Rekor Nadal

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic asal Serbia akan berhadapan de ngan unggulan kedelapan dari Argentinarndan Diego Schwartzman akan berhadapan dalam pertandingan final single putra turnamen tenis Italia Terbuka di Roma
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 September 2020  |  06:09 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic dan Diego Schwartzman akan berhadapan dalam pertandingan final single putra turnamen tenis Italia Terbuka di Roma setelah berhasil memetik kemenangan di semifinal yang berakhir pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Djokovic, unggulan pertama dan juga petenis nomor 1 dunia saat ini, melaju ke partai puncak setelah menaklukkan Casper Ruud, petenis bukan unggulan dari Norwegia, 7-5 6-3 di semifinal.

Jika petenis Serbia itu berhasil tampil sebagai juara, dia akan melewati rekor juara di tingkat Masters 1000 milik Rafael Nadal yang kini mencatat 35 kemenangan.

"Sangat penting untuk memenangkan gelar ini. Bahkan setelah 15 tahun di tur, saya masih menikmatinya. Saya masih lapar gelar, dan menempatkan diri saya untuk memperjuangkan gelar adalah tempat yang saya inginkan," kata Djokovic.

Djokovic menyamai rekor perolehan gelar Masters 1000 milik Nadal dengan memenangi Western & Southern Open Agustus lalu. Djokovic sudah mengantongi empat kemenangan di Roma.

Kemungkinan untuk tampil sebagai juara bagi Djokovic sangatlah terbuka. Hal itu disebabkan, raja lapangan tanah liat Rafael Nadal, juara sembilan kali di Italia Terbuka dan 11 kali finalis, telah tumbang, secara sangat mengejutkan dikalahkan Schwartzman di perempat final.

Sebagai gambaran bahwa kalau Nadal masuk final akan menjadi ganjalan bagi Djokovic untuk juara, keduanya telah bertemu di laga puncak sebanyak lima kali, Nadal menang tiga kali, Djokobic menang dua kali.

Sementara itu, di semifinal Schwartzman, unggulan 8 dari Argentina menundukkan petenis Kanada Denis Shapovalov, unggulan 12, dengan angka sangat ketat 6-4 5-7 7-6(7-4).

Pertandingan final Djokovic versus Schwartzman dijadwalkan pada Minggu mulai pk. 22.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Tenis Italia Terbuka

Sumber : Internazionalibnlditalia.com & Antara/ATP Tour.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top