Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Juara Bertahan Pliskova vs Unggulan Pertama Halep di Final Tenis Italia

Juara bertahan Karolina Pliskova dan unggulan pertama Simona Halep akan berhadapan dalam pertandingan final single putri Italia Terbuka di Roma.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 September 2020  |  05:49 WIB
Juara bertahan single putri tenis Italia Terbuka Karolina Pliskova. - Reuters
Juara bertahan single putri tenis Italia Terbuka Karolina Pliskova. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Karolina Pliskova akan berhadapan dengan unggulan pertama Simona Halep dalam final single putri Italia Terbuka di Roma setelah keduanya memetik kemenangan di semifinal.

Sebagaimana dilaporkan Antara pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB dengan mengutip laman resmi WTA (Women's Tennis Association), di semifinal Pliskova menundukkan sesama petenis Republik Cheks yaitu Marketa Vondrousova 6-2 6-4.

Unggulan kedua Pliskova dan Vondrousova terakhir kali berhadapan di Miami Open 2019, dengan mantan petenis nomor 1 dunia itu melaju dengan dua set langsung di babak yang sama.

Sejak menjadi finalis Roland Garros (French Open) 2019, Vondrousova berkutat mengatasi cedera pergelangan tangan kiri yang memaksanya mengakhiri musim 2019 lebih awal. Kondisi itu membuatnya kehilangan ritme untuk bermain pada musim 2020.

Sementara Pliskova masih memiliki momentum terbaik dari babak sebelumnya sehingga memulai laga semifinal dengan jauh lebih baik. Pliskova menekan rekan senegaranya itu dari servis gim pembukaan dan memimpin solid.

Secara keseluruhan, Pliskova mencetak 23 winners dan 21 kesalahan sendiri, dengan persentase servis pertama 73 persen dan mengubah lima dari 13 peluang break point, sedangkan Vondrousova membuat lebih sedikit kesalahan, dia hanya berhasil mendapatkan tujuh peluang break point.

Sementara itu, di semifinal lainnya Halep (Rumania) mengalahkan unggulan 9 Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) dengan skor 6-3 4-6 6-4 dalam waktu 2 jam 14 menit.

Kemenangan tersebut juga menjadi keunggulan ketiganya berturut-turut atas Muguruza di lapangan tanah liat. Halep juga mencatatkan kemenangan ke-13 beruntun.

Dalam pertandingan yang diisi penonton untuk pertama kalinya di masa pandemi, Halep memanfaatkan kondisi stamina Muguruza yang belum terlalu baik. Di perempat final, Muguruza harus terlibat pertandingan tiga set yang menguras tenaga meladeni Victoria Azarenka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Tenis Italia Terbuka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top