Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Bertahan Pliskova vs Unggulan Pertama Halep di Final Tenis Italia

Juara bertahan Karolina Pliskova dan unggulan pertama Simona Halep akan berhadapan dalam pertandingan final single putri Italia Terbuka di Roma.
Juara bertahan single putri tenis Italia Terbuka Karolina Pliskova./Reuters
Juara bertahan single putri tenis Italia Terbuka Karolina Pliskova./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Karolina Pliskova akan berhadapan dengan unggulan pertama Simona Halep dalam final single putri Italia Terbuka di Roma setelah keduanya memetik kemenangan di semifinal.

Sebagaimana dilaporkan Antara pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB dengan mengutip laman resmi WTA (Women's Tennis Association), di semifinal Pliskova menundukkan sesama petenis Republik Cheks yaitu Marketa Vondrousova 6-2 6-4.

Unggulan kedua Pliskova dan Vondrousova terakhir kali berhadapan di Miami Open 2019, dengan mantan petenis nomor 1 dunia itu melaju dengan dua set langsung di babak yang sama.

Sejak menjadi finalis Roland Garros (French Open) 2019, Vondrousova berkutat mengatasi cedera pergelangan tangan kiri yang memaksanya mengakhiri musim 2019 lebih awal. Kondisi itu membuatnya kehilangan ritme untuk bermain pada musim 2020.

Sementara Pliskova masih memiliki momentum terbaik dari babak sebelumnya sehingga memulai laga semifinal dengan jauh lebih baik. Pliskova menekan rekan senegaranya itu dari servis gim pembukaan dan memimpin solid.

Secara keseluruhan, Pliskova mencetak 23 winners dan 21 kesalahan sendiri, dengan persentase servis pertama 73 persen dan mengubah lima dari 13 peluang break point, sedangkan Vondrousova membuat lebih sedikit kesalahan, dia hanya berhasil mendapatkan tujuh peluang break point.

Sementara itu, di semifinal lainnya Halep (Rumania) mengalahkan unggulan 9 Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) dengan skor 6-3 4-6 6-4 dalam waktu 2 jam 14 menit.

Kemenangan tersebut juga menjadi keunggulan ketiganya berturut-turut atas Muguruza di lapangan tanah liat. Halep juga mencatatkan kemenangan ke-13 beruntun.

Dalam pertandingan yang diisi penonton untuk pertama kalinya di masa pandemi, Halep memanfaatkan kondisi stamina Muguruza yang belum terlalu baik. Di perempat final, Muguruza harus terlibat pertandingan tiga set yang menguras tenaga meladeni Victoria Azarenka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper