Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terbuka Kemungkinan Final Ideal Pliskova vs Halep di Italia Terbuka

Juara bertahan Karolina Pliskova berhasil melaju ke semifinal single putri tenis Italia Terbuka setelah memetik kemenangan atas Elise Mertens di perempat final pada Minggu (20/9/2020). Dengan hasil ini, terbuka kemungkinan untuk mewujudkan final ideal melawan Simona Halep.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 September 2020  |  10:09 WIB
Petenis Republik Cheska Karolina Pliskova - Reuters
Petenis Republik Cheska Karolina Pliskova - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Karolina Pliskova berhasil menggenggam tiket semifinal single putri turnamen tenis Italia Terbuka setelah pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB setelah mengatasi perlawanan Elise Mertens di babak perempat final.

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, Pliskova, petenis asal Republik Cheska unggulan kedua, berhasil memetik kemenangan atas Elise Mertens, unggulan 11 dari Belgia, melalui pertarungan tiga set.

Pliskova membuka keunggulan pada set pertama dengan angka 6-3, tetapi Mertens mampu memenangi set kedua juga dengan skor 6-3. Pada set ketiga yang menentukan, Pliskova tampil mengganas untuk menghantam Mertens 6-0 dan memastikan melaju ke semifinal.

Dengan kemenangan ini, terbuka kemungkinan final ideal terwujud antara Pliskova dan Simona Halep (Rumania). Pliskova merupakan juara bertahan, sedangkan Halep sekarang merupakan unggulan teratas.

Pliskova tampil sebagai juara edisi tahun lalu setelah dalam pertandingan final berhasil menundukkan petenis Inggris Johanna Konta 6-3 6-4.

Adapun Halep berhasil melaju ke semifinal setelah Yulia Putintseva (Kazakhstan) mundur pada set kedua pertandingan perempat final akibat cedera punggung.

Dalam pertandingan perempat final lainnya, unggulan 9 Garbine Muguruza Blanco (Spanyol menundukkan petenis bukan unggulan Victoria Azarenka melalui laga tiga set dengan angka 3-6 6-3 6-4.

Sementara itu, unggulan 12 Marketa Vondrousova (Republik Cheska) menaklukkan unggulan 4 Elina Svitolina (Ukraina) 6-3 6-0. Kekalahan telak Svitolina itu dapat disebut cukup mengejutkan sebab dia adalah juara single putri Italia Terbuka dua kali pada 2017 dan 2018, keduanya mengatasi Halep di final.

Di semifinal Halep akan berhadapan dengan Muguruza pada Minggu ini mulai pk. 17.00 WIB, sedangkan Pliskova jumpa Vondrousova mulai pk. 21.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Tenis Italia Terbuka

Sumber : Internazionalibnlditalia.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top