Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Italia Terbuka, Juara Bertahan Rafael Nadal Tersingkir

Juara bertahan single putra Rafael Nadal secara mengejutkan menelan kekalahan di babak perempat final Italia Terbuka dari Diego Schwartzman. Akibatnya, final ideal Nadal versis Nocak Djokovic gagal terulang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 September 2020  |  08:53 WIB
Diego Schwartzman saat menundukkan Rafael Nadal. - Internazionalibnlditalia.com
Diego Schwartzman saat menundukkan Rafael Nadal. - Internazionalibnlditalia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan dan unggulan kedua dari Spanyol, Rafael Nadal, kandas di single putra turnamen Italia Terbuka ((Internazionali BNL d'Italia) setelah di laga 8 besar ditundukkan unggulan 8 dari petenis Argentina Diego Schwartzman.

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, dalam pertandingan di lapangan tanah liat di Foro Italico di Roma pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Nadal menyerah dua set langsung dengan angka 6-2 7-5.

Hasil ini dapat dikatakan cukup mengejutkan mengingat Nadal selama ini dikenal sebagai raja lapangan tanah liat. Hasil ini juga membuat Nadal gagal mencetak tahun ketiga beruntun meraih gelar juara Italia Terbuka.

Secara keseluruhan Nadal telah meraih juara di Italia Terbuka sembilan kali dan itu merupakan rekor terbanyak sepanjang sejarah.

Kekalahan ini juga membuat ulangan final tahun lalu ketika Nadal mengatasi Novak Djokovic (Serbia), yang kini merupakan unggulan pertama, gagal terealisasi.

Selain itu, kegagalan Nadal ini dengan sendirinya memudahkan Djokovic untuk menjeruskan catatan hebatnya tidak terkalahkan sepanjang tahun ini.

Djokovic gagal menjuarai AS Terbuka pada awal bulan ini hanya karena kalah diskualifikasi ketika melawan Pablo Carreno Busta (Spanyol). Ketika itu dia tanpa sengaja memukul bola dan mengenai wasit penjaga garis sehingga didiskualifikasi.

Sementara itu, unggulan 12 Shapovalov (Kanada) sempat mengalami kesulitan sebelum akhirnya mampu memenangi laga set tiga set atas petenis unggulan 15 dari Bulgaria, Grigor Dimitrov, dengan skor 6-2 3-6 6-2.

Di semifinal Shapovalov akan bertemu dengan Schwartzman pada Minggu (21/9/2020) dini hari WIB, sedangkan Djokovic meladeni Casper Ruud, petenis bukan unggulan dari Norwegia, pada Sabtu malam ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Tenis Italia Terbuka

Sumber : Internazionalibnlditalia.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top