Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Italia Terbuka, Juara Bertahan Rafael Nadal Tersingkir

Juara bertahan single putra Rafael Nadal secara mengejutkan menelan kekalahan di babak perempat final Italia Terbuka dari Diego Schwartzman. Akibatnya, final ideal Nadal versis Nocak Djokovic gagal terulang.
Diego Schwartzman saat menundukkan Rafael Nadal./Internazionalibnlditalia.com
Diego Schwartzman saat menundukkan Rafael Nadal./Internazionalibnlditalia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan dan unggulan kedua dari Spanyol, Rafael Nadal, kandas di single putra turnamen Italia Terbuka ((Internazionali BNL d'Italia) setelah di laga 8 besar ditundukkan unggulan 8 dari petenis Argentina Diego Schwartzman.

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, dalam pertandingan di lapangan tanah liat di Foro Italico di Roma pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Nadal menyerah dua set langsung dengan angka 6-2 7-5.

Hasil ini dapat dikatakan cukup mengejutkan mengingat Nadal selama ini dikenal sebagai raja lapangan tanah liat. Hasil ini juga membuat Nadal gagal mencetak tahun ketiga beruntun meraih gelar juara Italia Terbuka.

Secara keseluruhan Nadal telah meraih juara di Italia Terbuka sembilan kali dan itu merupakan rekor terbanyak sepanjang sejarah.

Kekalahan ini juga membuat ulangan final tahun lalu ketika Nadal mengatasi Novak Djokovic (Serbia), yang kini merupakan unggulan pertama, gagal terealisasi.

Selain itu, kegagalan Nadal ini dengan sendirinya memudahkan Djokovic untuk menjeruskan catatan hebatnya tidak terkalahkan sepanjang tahun ini.

Djokovic gagal menjuarai AS Terbuka pada awal bulan ini hanya karena kalah diskualifikasi ketika melawan Pablo Carreno Busta (Spanyol). Ketika itu dia tanpa sengaja memukul bola dan mengenai wasit penjaga garis sehingga didiskualifikasi.

Sementara itu, unggulan 12 Shapovalov (Kanada) sempat mengalami kesulitan sebelum akhirnya mampu memenangi laga set tiga set atas petenis unggulan 15 dari Bulgaria, Grigor Dimitrov, dengan skor 6-2 3-6 6-2.

Di semifinal Shapovalov akan bertemu dengan Schwartzman pada Minggu (21/9/2020) dini hari WIB, sedangkan Djokovic meladeni Casper Ruud, petenis bukan unggulan dari Norwegia, pada Sabtu malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Internazionalibnlditalia.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper