Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tenis Italia Terbuka, Djokovic ke Semifinal Lewat Perjuangan Berat

Unggulan pertama single putra Novak Djokovic berhasil melaju ke semifinal tenis Italia Terbuka setelah menghentikan perlawanan petenis bukan unggulan Dominik Koepfer melalui pertarungan tiga set.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 September 2020  |  22:36 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan pertama single putra Novak Djokovic (Serbia) berhasil lolos ke semifinal tenis Italia Terbuka (Internazionali BNL d'Italia) setelah menundukkan Dominik Koepfer (Jerman).

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, bertanding di lapangan tanah liat di Foro Italico di Roma pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB, ternyata tak mudah bagi Djokovic untuk memetik kemenangan atas lawannya yang berstatus bukan unggulan.

Djokovic memang mampu memenangi set pembuka dengan angka 6-3, tetapi Koepfer, yang peringkat dunia tertingginya hanya 83 pada November tahun lalu, dan kini peringkat 97 dunia, mampu meraih kemenangan pada set kedua dengan skor 6-4.

Meski demikian, Djokovic, runner-up tahun lalu, akhirnya mampu menang 6-3 pada set ketiga sehingga berhak menggenggam tiket ke fase empat besar.

Pada Minggu (20/9/2020) dini hari nanti, juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol), yang kini ditempatkan sebagai unggulan 2, akan bertarung melawan unggulan 8 asal Argentina Diego Schwartzman.

Apabila Nadal mampu menaklukkan Schwartzman, terbuka kemungkinan terulang final melawan Djokovic. Dalam pertandingan final tahun lalu Nadal menaklukkan Djokovic dengam skor 6-0 4-6 6-1.

Jika final ideal itu terealisasi, rekor Djokovic yang belum terkalahkan sepanjang tahun ini berpotensi ternoda, sebab Nadal dikenal merupakan raja lapangan tanah liat.

Djokovic gagal menjuarai AS Terbuka pada awal bulan ini hanya karena kalah diskualifikasi ketika melawan Pablo Carreno Busta (Spanyol). Ketika itu dia tanpa sengaja memukul bola dan mengenai wasit penjaga garis sehingga didiskualifikasi.

Sementara itu, dalam pertandingan 8 besar lainnya pada Sabtu ini, satu-satunya petenis tuan rumah yang tersisa di single putra, unggulan 4 Matteo Berrettini, menyerah dari petenis asal Norwegia yang bukan unggulan, Casper Ruud, juga melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan 4-6 6-3 7-6(7-5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis novak djokovic Tenis Italia Terbuka

Sumber : Internazionalibnlditalia.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top