Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Tenis Italia : Putintseva Mundur, Halep Lolos ke Semifinal

Petenis Rumania Simona Halep, yang ditempatkan sebagai unggulan terats, berhasil melaju ke semifinal single putri Italia Terbuka (Internazionali BNL d'Italia), setelah lawannya dari Kazakhstan, Yulia Putintseva mundur akibat cedera punggung.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 September 2020  |  22:06 WIB
Petenis Rumania Simona Halep - Reuters
Petenis Rumania Simona Halep - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan pertama Simona Halep (Rumania) mampu mempertahankan rekor sempurnanya di perempat final Internazionali BNL d'Italia (Italia Terbuka) setelah Yulia Putintseva mundur karena cedera punggung.

Putintseva, petenis bukan unggulan berpaspor Kazakhstan berdarah Rusia, terpaksa menarik diri dalam pertandingan yang berlangsung di Roma pada Sabtu (19/9/2020) ketika dia tertinggal 6-2 2-0 setelah laga berjalan 47 menit.

Bagi Halep, dengan melaju ke semifinal, ini meneruskan prestasi cukup bagusnya di single putri Italia Terbuka. Dia mencapai semifinal pada 2013 dan 2015 dan menjadi runner-up pada 2017 dan 2018, kedua-duanya ditaklukkan dari Elina Svitolina (Ukraina) di final.

Hari ini, Halep mampu meraih kemenangan atas menyajikan permainan berkualitas tinggi selama 47 menit sebelum memaksa Putintseva mengalami cedera dan akhirnya mundur.

Cedera Putintseva itu agaknya juga dipengaruhi oleh lamanya dia bermain sebelum mencapai babak 8 besar.

Dia total menghabiskan waktu 7 jam dan 22 menit akibat perlawanan hebat dari unggulan 8 Petra Martic (Kroasia) dan unggulan 10 Elena Rybakina, yang seperti Putintseva, juga berkebangsaan Kazakstan kelahiran dan berdarah Rusia.

Pada saat berita ini ditayangkan, petenis nonunggulan dari Belarusia, Victoria Azarenka, tengah bertanding di 8 besar melawan unggulan 9 Garbine Muguruza Blanco (Spanyol). Ini merupakan pertemuan antara dua petenis putri yang pernah menempati peringkat nomor 1 dunia.

Untuk sementara Azarenka memenangi set pertama dengan angka 6-3 dan pada set kedua telah memimpin 1-0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Tenis Italia Terbuka

Sumber : WTA Tennis

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top