Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal & Diego Schwartzman Lolos ke 8 Besar Italia Terbuka

Rafael Nadal dan Diego Schwartzman menjadi dua pemain terakhir yang berhasil lolos ke babak perempat final single putra turnamen tenis Italia Terbuka.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan 2 Rafael Nadal dan unggulan 8 Diego Schwartzman beerhasil melaju ke babak perempat final single putra turnamen tenis Italia Terbuka di Roma setelah menundukkan lawan-lawan mereka di fase 16 besar pada Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB.

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, Nadal, petenis Spanyol yang berstatus juara bertahan, berhasil mengandaskan perlawanan petenis bukan unggulan Dusan Lajovic (Serbia).

Nadal praktis tidak menemui kesulitan untuk mengatasi permainan lawannya yang berusia 4 tahun lebih muda dan memetik kemenangan dua set langsung dengan angka 6-1 6-3.

Sementara itu, Schwartzman, asal Argentina, pada set pertama sempat menyerah 6-3 dari nonunggulan asal Polandia, Hubert Hurkacz, tetapi mampu bangkit merebut kemenangan pada dua set berikutnya 6-2 6-4.

Di perempat final, Nadal akan berhadapan dengan Schwartzman yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Pertandingan perempat final lainnya akan mempertemukan unggulan teratas Novak Djokovic (Serbia) dengan Dominik Koepfer (Jerman) yang direncanakan berlangsung pada Sabtu ini mulai pk. 19.30 WIB.

Nadal, 34 tahun, merupakan juara Italia Terbuka tahun lalu setelah dalam pertandingan final menaklukkan Djokovic, 33 tahun, dengan angka 6-0 4-6 6-1.

Apabila keduanya memenangi laga perempat final dan semifinal, maka final tahun lalu antara Nadal dan Djokovic terulang dan itu akan menjadi ujian berat bagi Nadal, karena Djokovic belum terkalahkan sepanjang tahun ini.

Djokovic gagal menjuarai AS Terbuka pada awal bulan ini hanya karena kalah diskualifikasi ketika melawan Pablo Carreno Busta (Spanyol). Ketika itu dia tanpa sengaja memukul bola dan mengenai wasit penjaga garis sehingga didiskualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Internazionalibnlditalia.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper