Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic, Shapovalov Lolos ke Perempat Final Tenis Italia Terbuka

Novak Djokovic, Matteo Berrettini, Denis Shapovalov, dan Grigor Dimitrov berhasil melaju ke babak perempat final single putra Italia Terbuka di Roma.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Empat petenis unggulan yakni Novak Djokovic, Matteo Berrettini, Denis Shapovalov, dan Grigor Dimitrov lolos ke 8 besar single putra Italia Terbuka setelah menundukkan lawan-lawan mereka di pertandingan 16 besar di Roma pada Jumat (18/9/2020).

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, Djokovic, unggulan pertama dan runner-up tahun lalu, melaju ke babak perempat final setelah menundukkan sesama petenis Serbia Filip Krajinovic yang bukan unggulan melalui pertarungan dua set 7-6(8-7) 6-3.

Sementara itu, petenis tuan rumah unggulan 4 Berrettini, sukses mengatasi perlawanan rekan senegaranya Stefano Travaglia juga dua set langsung, tetapi dengan angka yang sangat ketat yakni 7-6(7-5) 7-6(7-1).

Dalam pertandingan lainnya, unggulan 12 Shapovalov (Kanada) sempat kehilangan set pertama 7-6(7-5) dari Ugo Humbert (Prancis), tetapi bangkit dengan memenangi dua set berikutnya 6-1 6-4.

Adapun Dimitrov, unggulan 15 dari Bulgaria, menghentikan petenis tuan rumah bukan unggulan Jannik Sinner melalui laga yang berjalan lumayan ketat ketat yang berakhir dengan angka 4-6 6-4 6-4.

Sinner, yang baru berusia 19 tahun, lolos ke 16 besar setelah dalam pertandingan babak 32 besar menaklukkan unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas (Yunani) 6-1 6-7(9-11) 6-2.

Dua petenis lain yang telah memastikan melaju ke 8 besar adalah Casper Ruud dan Dominik Koepfer (Jerman). Keduanya berhasil menang atas lawan-lawan mereka yang juga berstatus bukan unggulan.

Rudd menghentikan Marin Cilic (Kroasia) 6-2 7-6(8-6), sedangkan Koepfer mengandaskan wakil tuan rumah Lorenzo Musetti melalui laga mudah yang usi dengan angka 6-4 6-0.

Ketika berita ini ditayangkan, juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol), unggulan 2, sedang bertarung melawan Dusan Lajovic (Serbia), sedangkan unggulan 8 Diego Schwartzman (Argentina tengah bertanding melawan Hubert Hurkacz (Polandia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Internazionalibnlditalia.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper