Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Djokovic, Shapovalov Lolos ke Perempat Final Tenis Italia Terbuka

Novak Djokovic, Matteo Berrettini, Denis Shapovalov, dan Grigor Dimitrov berhasil melaju ke babak perempat final single putra Italia Terbuka di Roma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 September 2020  |  00:57 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Empat petenis unggulan yakni Novak Djokovic, Matteo Berrettini, Denis Shapovalov, dan Grigor Dimitrov lolos ke 8 besar single putra Italia Terbuka setelah menundukkan lawan-lawan mereka di pertandingan 16 besar di Roma pada Jumat (18/9/2020).

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, Djokovic, unggulan pertama dan runner-up tahun lalu, melaju ke babak perempat final setelah menundukkan sesama petenis Serbia Filip Krajinovic yang bukan unggulan melalui pertarungan dua set 7-6(8-7) 6-3.

Sementara itu, petenis tuan rumah unggulan 4 Berrettini, sukses mengatasi perlawanan rekan senegaranya Stefano Travaglia juga dua set langsung, tetapi dengan angka yang sangat ketat yakni 7-6(7-5) 7-6(7-1).

Dalam pertandingan lainnya, unggulan 12 Shapovalov (Kanada) sempat kehilangan set pertama 7-6(7-5) dari Ugo Humbert (Prancis), tetapi bangkit dengan memenangi dua set berikutnya 6-1 6-4.

Adapun Dimitrov, unggulan 15 dari Bulgaria, menghentikan petenis tuan rumah bukan unggulan Jannik Sinner melalui laga yang berjalan lumayan ketat ketat yang berakhir dengan angka 4-6 6-4 6-4.

Sinner, yang baru berusia 19 tahun, lolos ke 16 besar setelah dalam pertandingan babak 32 besar menaklukkan unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas (Yunani) 6-1 6-7(9-11) 6-2.

Dua petenis lain yang telah memastikan melaju ke 8 besar adalah Casper Ruud dan Dominik Koepfer (Jerman). Keduanya berhasil menang atas lawan-lawan mereka yang juga berstatus bukan unggulan.

Rudd menghentikan Marin Cilic (Kroasia) 6-2 7-6(8-6), sedangkan Koepfer mengandaskan wakil tuan rumah Lorenzo Musetti melalui laga mudah yang usi dengan angka 6-4 6-0.

Ketika berita ini ditayangkan, juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol), unggulan 2, sedang bertarung melawan Dusan Lajovic (Serbia), sedangkan unggulan 8 Diego Schwartzman (Argentina tengah bertanding melawan Hubert Hurkacz (Polandia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis novak djokovic Tenis Italia Terbuka

Sumber : Internazionalibnlditalia.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top