Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Italia Terbuka, Pliskova & Halep Lolos ke 8 Besar

Dua unggulan teratas, Simona Halep dan Karolina Pliskova, berhasil melaju ke perempat final single putri turnamen tenis Italia terbuka di Roma.
Karolina Pliskova, juara bertahan single putri tenis Italia Terbuka./Reuters
Karolina Pliskova, juara bertahan single putri tenis Italia Terbuka./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Karolina Pliskova dan unggulan pertama Simona Halep berhasil lolos ke perempat final setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di babak 16 besar single putri Italia Terbuka.

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, dalam pertandingan di Roma pada Jumat (18/9/2020), Pliskova (Republik Cheska), unggulan 2, sukses menaklukkan nonunggulan Anna Blinkova (Rusia) dua set langsung dengan skor 6-4 6-3.

Pliskova merupakan juara bertahan. Dalam pertandingan final single putri edisi tahun lalu dia mengatasi perlawanan Johanna Konta (Inggris) 6-3 6-4.

Sementara itu, Halep (Rumania), menundukkan Dayana Yastremska (Ukraina) yang berstatus bukan unggulan juga melalui pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan angka 7-5 6-4.

Nasib tidak bagus dialami runner-up tahun lalu Konta yang kali ini ditempatkan sebagai unggulan 7. Dia dikalahkan unggulan 9 asal Spanyol Garbine Muguruza Blanco dengan skor lumayan telak 6-4 6-1.

Petenis lain yang melaju ke 8 besar ialah Victoria Azarenka. Petenis Belarusia mantan peringkat satu dunia itu melaju ke fase berikutnya setelah petenis Rusia yang juga berstatus nonunggulan, Daria Kasatkina, mundur dari permainan setelah mendapatkan cedera ketika kedudukan 6-6 pada set pertama.

Pemain unggulan lain yang lolos ke perempat final adalah Elise Mertens (Belgia). Unggulan 11 itu menekuk lawannya dari Montenegro, Danka Kovinic, 6-4 6-4.

Nasib tak elok dialami petenis putri unggulan 10 Elena Rybakina (Kazakhstan) yang dikalahkan rekan senegaranya Yulia Putintseva yang bukan unggulan dengan angka 4-6 7-6(7-3) 6-2.

Ketika berita ini ditayangkan, masih tersisa dua lagi pertandingan babak 16 besar single putri yakni unggulan 4 Elina Svitolina (Ukraina) versus Svetlana Kuznetsova (Rusia) dan unggulan 12 Marketa Vondrousova (Republik Cheska) versus Polona Hercog (Slovenia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Internazionalibnlditalia.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper