Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miguel Angel Lopez Menangi Etape Ke-17 Tour de France

Pebalap asal Kolombia Miguel Angel Lopez berhasil memenangi etape ke-17 Tour de France yang berakhir pada Rabu (16/9/2020) malam WIB.
Pebalap sepeda asal Kolombia Miguel Angel Lopez memenangi etape ke-17 Tour de France./Antara/Reuters
Pebalap sepeda asal Kolombia Miguel Angel Lopez memenangi etape ke-17 Tour de France./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap sepeda dari tim Astana, Miguel Angel Lopez, yang berkebngsaan Kolombia, memenangi "Queen Stage" etape ke-17 Tour de France 2020, yang menempuh trek pegunungan berjarak 170 kilometer dari Grenoble sampai Meribel Col de la Loze, Rabu.

Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 4 jam 49 menit 08 detik, unggul 15 detik atas Primoz Roglic yang finis di urutan kedua, dan unggul 30 detik atas Tadej Pogacar yang finis di urutan ketiga, demikian catatan laman resmi Tour de France.

Sebanyak 152 pebalap melakukan start di Grenoble. Thomas de Gendt menjadi pebalap pertama yang membuka jarak pada kilometer ke-16.

Barisan depan berisi 25 pebalap melaju dengan tenang pada kilometer ke-24. Julian Alaphilippe (Deceuninck-Quick Step), Richard Carapaz (Ineos), Gorka Izagirre (Astana), Lennard Kamna (Bora-Hansgrohe), dan Dan Martin (Israel Start-Up Nation) menjauhi grup besar pada kilometer ke-30.

Mereka melaju sampai melebihi kecepatan 50 kilometer/jam di jalan datar dan sempat berjarak 6 menit sebelum pendakian menuju Col de la Madeleine.

Tim Bahrain-McLaren kemudian menyalip tim Jumbo-Visma yang memimpin peleton. Mereka perlahan-lahan memangkas jarak dengan empat pebalap terdepan menjadi hanya berjarak 3 menit 30 detik.

Kamna tertinggal dari grup terdepan, sementara itu Nairo Quintana (Arkea-Samsic), Pierre Rolland (B&B Hotels-Vital Concept), Thibaut Pinot (Groupama-FDJ), dan Dani Martinez (EF) tidak mampu menyamai kecepatan peleton kaus kuning.

Carapaz menjadi pebalap pertama yang tiba di La Madeleine, mengungguli Alaphilippe dan Pogacar. Dan Martin tertinggal dari grup terdepan saat memasuki jalan menurun.

Dia masuk kembali ke grup utama yang masih dipimpin tim Bahrain-McLaren pada kilometer ke-35. Saat itu selisih waktu 2 menit 40 detik antara grup besar dengan grup depan sudah dipangkas menjadi 1 menit 15 detik di La Madeleine.

Alaphilippe, Izagirre, dan Carapaz memulai pendakian akhir sejauh 21,5 kilometer dengan keunggulan waktu 2 menit.

Alaphilippe kemudian kedodoran pada 12,5 kilometer sebelum finis, pada saat bersamaan Pello Bilbao menaikkan tempo untuk timnya Bahrain-McLaren.

Carapaz memimpin balapan 9 kilometer sebelum finis. Dia sempat memperbesar keunggulan waktunya dari 20 detik menjadi 45 detik saat balapan menyisakan 5 kilometer lagi.

Lopez (Astana) dan Sepp Kuss (Jumbo-Visma) mampu mengejar Carapaz 3 kilometer sebelum finis. Pebalap Kolombia lantas itu terus melaju dengan kecepatan penuh sampai finis, meski dia dikejar oleh Roglic dan Pogacar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper