Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sam Horsfield Mundur dari Golf AS Terbuka Akibat Positif Covid-19

Pegolf Inggris Sam Horsfield terpaksa menarik diri dari turnamen golf AS Terbuka akibat hasil tesnya menunjukkan positif corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 September 2020  |  23:41 WIB
Pegolf Inggris Sam Horsfield - BBC
Pegolf Inggris Sam Horsfield - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Pegolf Inggris Sam Horsfield mengundurkan diri dari kejuaraan AS Terbuka setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis Covid-19.

Atlet berusia 24 tahun itu sebelumnya dinyatakan negatif Covid-19 pada Kamis (10/9/2020), namun hasil tesnya berubah menjadi positif sesampainya di New York, AS.

Dengan kondisi tersebut, Horsfield terpaksa mundur dari kejuaraan AS Terbuka tahun ini yang akan digelar di Klub Golf Winged Foot, New York, AS, 17-20 September.

“Saya betul-betul kecewa karena tidak bisa mengikuti kejuaraan AS Terbuka untuk yang keempat kalinya. Namun, ini demi kesehatan dan keselamatan para pemain,” kata Horsfield melalui akun Twitter pada Selasa (15/8/2020).

Horsfield menjuarai dua dari enam turnamen golf di Eropa, yakni Hero Open dan Celtic Classic, sebelum menduduki peringkat ke-81 dunia sekaligus lolos kualifikasi AS Terbuka 2020.

“Ini tahun yang luar biasa untuk Sam. Kami kecewa kehilangan pegolf sekaliber dia di AS Terbuka,” ungkap Direktur Pelaksana Senior United States Golf Association (USGA) John Bodenhamer.

Setelah pegolf AS Scottie Scheffler, Horsfield menjadi pegolf kedua yang juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona jelang gelaran golf AS Terbuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golf covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top