Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lamborghini Cervelo R5, Sepeda Seharga Mobil Honda BR-V

Cervelo R5, sepeda urban yang hanya dijual 63 unit tersebut, dirilis untuk merayakan ulang tahun Lamborghini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 September 2020  |  13:25 WIB
Sepeda edisi terbatas Cervelo R5 Automobili Lamborghini yang hanya diproduksi sebanyak 63 unit. - Istimewa
Sepeda edisi terbatas Cervelo R5 Automobili Lamborghini yang hanya diproduksi sebanyak 63 unit. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen mobil mewah Lamborghini bersama Cervelo Cycles meluncurkan sepeda edisi terbatas, yakni Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition yang dibanderol US$18.000 atau setara Rp260 juta.

Sepeda urban yang hanya dijual 63 unit tersebut dirilis dalam merayakan ulang tahun Lamborghini, yang didirikan pada Mei 1963.

Sepeda ini juga memiliki kesamaan corak warna dengan Aventador SVJ, mobil yang mencetak rekor pada lomba ketahanan berkendara di Nurburgring Nordschleife pada 2018, setelah melahap sirkuit dengan waktu lap 6:44.97.

“Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dibuat untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia,” tulis keterangan resmi Lamborghini dikutip dari Carscoops, Senin (14/9/2020).

Perusahaan mobil tersebut menjelaskan bahwa esensi dari sepeda ini terinspirasi oleh Aventador SVJ, yakni cepat dari setiap perspektif, tetapi memiliki daya penanganan dan perilaku bersepeda yang mudah.

Menurut Raging Bull Performance, perusahaan kustomisasi mobil mewah, Cervelo R5 hanya dilengkapi dengan komponen buatan Italia.

Beberapa ciri itu, antara lain velg Campagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro, rakitan mekanis EPS Campagnolo Super Record, frame Deda Elementi, dan sadel Fizik Aliante.

Sepeda baru ini memiliki harga eceran resminya adalah US$18.000 atau setara Rp260 juta (kurs Rp14.500 per US$). Dengan dana tersebut, Anda bahkan bisa memiliki satu unit Honda BR-V yang dijual dengan harga mulai Rp248,9 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top