Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pavic/Soares Juara Ganda Putra Tenis AS Terbuka

Mate Pavic/Bruno Soares menjuarai nomor ganda putra US Open setelah menang 7-5 6-3 atas unggulan 8 Wesley Koolhof/Nikola Mektik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2020  |  13:59 WIB
Mate Pavic (kiri) dan Bruno Soares (kanan) mengembalikan bola di final ganda putra US Open melawan Wesley Koolhof dan Nikola Mektik./Antara - AFP
Mate Pavic (kiri) dan Bruno Soares (kanan) mengembalikan bola di final ganda putra US Open melawan Wesley Koolhof dan Nikola Mektik./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan nonunggulan Mate Pavic (Kroasia)/Bruno Soares (Brasil) menjuarai nomor ganda putra AS Terbuka (US Open) setelah menang 7-5 6-3 atas unggulan 8 Wesley Koolhof (Belanda)/Nikola Mektik (Kroasia) di New York pada Kamis (11/9/2020).

Di final ganda putra Grand Slam pertama mereka sebagai pasangan, Pavic menggebrak dengan servis kuat, sedangkan Soares memberi bola-bola sulit kepada lawan dan mereka menyegel kemenangan itu ketika Mektik dengan pukulan backhand mengirim bola ke net.

"Itu hasil latihan kami dan itu yang kami coba lakukan selama lima bulan libur, bekerja untuk momen ini," kata Soares, yang memenangi gelar ganda putra di Australian Open dan US Open pada 2016 bersama Jamie Murray (Skotlandia).

Momen kunci pertandingan itu tiba ketika Mektik serve ketika kedudukan 5-6 15-40 di set pertama saat Koolhof melewatkan pukulan forehand voli yang bisa memaksa tiebreak. Pavid dan Soares mencuri tiga poin selanjutnya untuk menutup set itu.

Perjalanan menuju final duet Kroasia-Brasil cukup terjal karena mereka harus bangkit dari break di set ketiga pertandingan putaran pertama mereka.

"Kami melewati momen-momen berat pekan ini," kata Pavic, yang memenangi gelar ganda putra Australian Open 2018 bersama Oliver Marach. "Sangat senang ada di sini mengangkat titel, turnamen yang luar biasa."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis tenis as terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top