Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LA Lakers di Ambang Final Wilayah Barat Liga Basket NBA

Los Angeles Lakers di ambang final Wilayah Barat liga basket AS NBA setelah menenangi gim keempat semifinal atas Houston Rockets.
LA Lakers taklukkan Houston Rockets dan berada di ambang final Wilayah Barat liga basket NBA.
LA Lakers taklukkan Houston Rockets dan berada di ambang final Wilayah Barat liga basket NBA.

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Lakers memimpin 3–1 atas Houston Rockets setelah memenangi gim keempat semifinal Wilayah Barat play-off liga basket AS NBA dengan skor 110–100.

Dalam pertandingan itu Anthony Davis mencatatkan double-double, LeBron James hampir mengukir triple double untuk memudahkan jalan Lakers menaklukkan Rockets.

Davis mengemas 29 poin, 12 rebound, 5 assist, serta memblok dua tembakan, sedangkan James menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin, 15 rebound, dan 9 assist.

Dengan kemenangan pada Jumat (11/9/2020) pagi WIB ini, Lakers tinggal memenangi satu pertandingan lagi untuk menggenggam tiket final Wilayah Barat. Gim kelima dijadwalkan digelar pada Minggu (13/9/2020) pagi WIB.

Rockets memainkan pertandingan kedua secara beruntun mereka tanpa diperkuat forward cadangan Danuel House Jr yang sedang diinvestigasi oleh operator liga karena dugaan melanggar protokol Covid-19. Houston pun terlihat kurang tajam saat menyerang dan tidak berdaya saat bertahan.

James Harden memasuki gim keempat dengan catatan rata-rata 32 poin selama menjalani rangkaian seri, tetapi kali ini dia hanya mampu mencetak 21 poin dan 10 assist.

Russell Westbrook dan Eric Gordon menjadi andalan Rockets pada kuarter keempat, saat mereka memangkas ketinggalan menjadi 96–103 ketika waktu menyisakan 2:09. Rockets tertinggal 78–101 sebelum melaju 18–2.

Harden memasukkan dua lemparan bebas dengan 58 detik tersisa untuk membawa Rockets hanya tertinggal 100–105, tetapi Alex Caruso memasukkan lemparan 3 angka dengan waktu tersisa 34,6 detik. Pemain cadangan Lakers itu mengakhiri pertandingan dengan mencetak 16 poin.

Westbrook menyelesaikan pertandingan dengan 25 poin, sedangkan Gordon mengontribusi 19 poin. Austin Rivers mencetak 14 poin sebagai pemain cadangan Rockets, dan memainkan peran saat timnya berupaya bangkit pada kuarter keempat.

Lakers membalikkan ketinggalan 0–7 menjadi keunggulan dua digit 37–27 pada kuarter kedua, dan sejak itu selalu mengendalikan jalannya permainan.

Rockets hanya mencatatkan empat field goal pada kuarter kedua dan hanya memasukkan tiga dari 13 percobaan tembakan 3 poin. Lakers memimpin 57–41 pada pergantian babak.

Lakers mempertahankan keunggulan 16 poin menjelang kuarter keempat, menutup kuarter ketiga dengan laju 17–0 melalui poin-poin fast break.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper