Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daniil Medvedev & Serena Williams Lolos ke Semifinal AS Terbuka

Daniil Medvedev dan Serena Williams berhasil melaju ke semifinal turnamen tenis AS Terbuka. Bagi Medvedev, ini semifinal kedua beruntun di AS Terbuka, sedangkan bagi Williams, ini semifinal ke-11 berturut-turut.
Petenis AS Serena Williams saat menaklukkan Tsvetana Pironkova (Bulgaria)./USOpen.org
Petenis AS Serena Williams saat menaklukkan Tsvetana Pironkova (Bulgaria)./USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev dan Serena Williams berhasil meraih tiket semifinal turnamen tenis AS Terbuka (US Open) setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di pertandingan perempat final.

Di laga single putra yang berlangsung di New York pada Kamis (10/9/2020) dini hari WIB, unggulan 3 Medvedev menang atas teman karibnya sejak kanak-kanak, Andrey Rublev yang merupakan unggulan 10, tiga set langsung, tetapi dengan skor yang sangat ketat yakni 7-6(8-6) 6-3 7-6(7-5).

"Dua set ditentukan oleh satu poin," kata Medvedev, 24 tahun, setelah pertandingan, memberikan gambaran betapa ketatnya pertarungan antara dua petenis Rusia tersebut.

Kemenangan ini mengantar Medvedev ke semifinal AS Terbuka untuk tahun kedua berturut-turut. Sementara itu, Rublev, 22 tahun, tidak pernah memenangi satu set pun sebagai pemain profesional melawan rekan senegaranya itu, yang memang berperingkat lebih tinggi.

Di semifinal, Medvedev akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan 2 Dominic Thiem (Austria) dan unggulan ke-21 Alex de Minaur (Australia) yang direncanakan dimulai sekitar 30 menit dari saat berita ini ditayangkan.

Di nomor single putri, unggulan 2 Serena Williams (AS) mengatasi petenis nonunggulan Tsvetana Pironkova (Bulgaria) melalui laga tiga set dengan kehilangan set pertama lebih dahulu.

Pironkova, 32 tahun, memenangi set pembuka 6-4, tetapi petenis tuan rumah yang telah berusia 38 tahun berhasil memenangi dua set berikut 6-3 dan 6-2.

Kemenangan ini membuat Serena Williams lolos ke semifinal AS Terbuka untuk ke-11 tahun secara berturut-turut.

Serena Williams sudah 3 tahun terhenti pada 23 mahkota Grand Slam dan terus berupaya menyamai rekor Margaret Court, legenda tenis Australia yang pensiun pada 1977 dengan 24 gelar utama.

Williams terakhir juara Grand Slam saat memenangi Australia Terbuka 2017. Dia mencapai empat final sejak itu, termasuk penampilan runner-up berturut-turut di AS Terbuka, pada 2018 dan 2019.

Di semifinal, Williams akan bertemu dengan pemenang pertandingan perempat final antara unggulan 16 Elise Mertens (Belgia) dan nonunggulan Victoria Azarenka (Belarusia) yang tengah berlangsung ketika berita ini naik tayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper