Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ewan Terdepan Etape Ke-11 Tour de France, Roglic Masih Kaus Kuning

Caleb Ewan memenangi etape ke-11 Tour de France, sedangkan Primoz Roglic masih memimpin klasemen umum sehingga berhak mengenakan kaus kuning.
Pebalap sepeda Slovenia Primoz Roglic/Antara/Reuters
Pebalap sepeda Slovenia Primoz Roglic/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap sepeda Caleb Ewan dari tim Lotto–Soudal memenangi etape keduanya di Tour de France 2020 dengan menjadi yang tercepat pada etape ke-11 dari Chatelaillon-Plage menuju Poitiers, Prancis, yang berakhir pada Rabu (9/9/2020) tengah malam WIB.

Pebalap sepeda berkebangsaan Australia itu memenangi adu sprint menuju finis dan menjadi pebalap pertama yang menyelesaikan etape berjarak 167,5 kilometer dengan catatan waktu 4 jam 00 menit 01 detik, demikian catatan laman resmi Tour de France.

Pebalap Australia itu mengungguli juara dunia tiga kali Peter Sagan, yang dinyatakan melakukan leaned kepada Wout van Aert dan harus turun ke posisi terakhir di grup sprinter.

"Saya mengusahakan segalanya pada saat terakhir, saya sedikit terlambat. Itu sangat kacau. Akhirnya kami berada di momen yang panas dan kami tidak selalu memikirkan keselamatan. Saya yakin Peter tak bermaksud mencelakakan siapa pun. Mungkin dia tak bermaksud melakukan itu," ucap Ewan.

Pemenang etape ke-10 Sam Bennett menduduki urutan kedua pada etape ke-11 ini. Dengan hasil itu, Bennet kini memiliki koleksi poin klasifikasi 68.

Dia berpeluang mengulangi pencapaian pendahulunya Sean Kelly pada 1989 yang menjadi atlet Irlandia pertama yang menguasai kaus hijau sebagai raja sprint di akhir kompetisi.

Etape ke-12 yang akan berlangsung Kamis adalah balapan sejauh 218 kilometer dari Chauvigny menuju Sarran.

Pebalap Slovenia Primoz Roglic masih mempertahankan kaus kuningnya sebagai pemimpin klasemen umum, meski hanya finis di posisi ke-32 pada etape ke-11.

Roglic memuncaki klasemen dengan catatan waktu 46 jam 15 menit 24 detik, demikian catatan laman resmi Tour de France. Dia unggul 21 detik dari pebalap urutan kedua Egan Bernal dan unggul 28 detik dari pebalap urutan ketiga Guillaume Martin.

Seperti setelah selesainya etape ke-10, tidak ada perubahan posisi 10 besar setelah etape ke-11.

Pebalap Deceuninck-Quick-Step Sam Bennett juga masih menjadi penguasa kaus hijau penanda raja sprint, saat ini mengoleksi 243 poin.

Situasi serupa juga terjadi pada kaus polkadot sebagai penanda penguasa tanjakan yang masih dikuasai Benoit Cosnefroy dengan 36 poin. Pebalap urutan kedua Bernal juga tidak tergoyahkan sebagai pemilik kaus putih sebagai penanda pebalap terbaik di bawah usia 25 tahun.

Klasemen umum (kaus kuning):

  1. Primoz Roglic, Team Jumbo-Visma 46:15:24
  2. Egan Bernal, Ineos Grenadiers 46:15:45
  3. Guillaume Martin, Cofidis 46:15:52
  4. Romain Bardet, AG2R La Mondiale 46:15:54
  5. Nairo Quintana, Team Arkea-Samsic 46:15:56
  6. Rigoberto Uran, EF Pro Cycling 46:15:56
  7. Tadej Pogacar, UEA Team Emirates 46:16:08
  8. Adam Yates, Mitchelton-Scott 46:16:26
  9. Miguel Angel Lopez, Astana Pro Team 46:16:39
  10. Mikel Landa, Bahrain-Mclaren 46:17:06.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper