Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Simulasi Piala Uber: Tim Garuda Memperkecil Ketertinggalan

Stephanie Widjaja mengalahkan Asty Dwi Widyaningrum untuk memperkecil ketertinggalan tim Garuda atas tim Harimau 1-2 di simulasi Piala Uber.
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani/Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Stephanie Widjaja mengalahkan Asty Dwi Widyaningrum untuk memperkecil ketertinggalan tim Garuda atas tim Harimau 1-2 di simulasi Piala Uber yang diselenggarakan di Pelatnas PBSI, Kamis  (10/9/2020).

Stephanie menang atas Asty dengan rubber game 19-21 21-14 21-13. Tim Harimau sebelumnya unggul 2-0 setelah Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah mengalahkan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah dengan skor 21-19 dan 21-19.

Putri Kusuma Wardani yang menjadi tunggal pertama tim Harimau juga menyumbang poin usai mengalahkan Gregoria Mariska dengan skor 21-17, 5-21, 21-18. 

Putri sempat dikalahkan Gregoria di final home tournament, ia lalu mempelajari apa penyebab kekalahanya sehingga bisa tampil lebih baik di pertemuan kali ini.

"Waktu di pertemuan terakhir di babak final home tournament, saya mainnya takut-takut, kalau takut pasti kalah. Jadi saya berusaha tampil nothing to lose, tidak apa-apa kalah kalau sudah berusaha yang terbaik," kata Putri dalam sesi wawancara usai pertandingan.

Peampilan Putri sempat menurun drastis di game kedua, serangan-serangan Gregoria yang cepat dan tajam berhasil menembus pertahanan Putri.

"Sebetulnya tidak ada yang berubah dari lawan, tapi saya yang panik sendiri. Di game kedua lawan cepat menurunkan bola. Di game ketiga sempat ramai tapi saya unggul dua-tiga poin, kalau hilang satu poin harus dapat lagi satu poin supaya selisihnya jauh," beber Putri.

Putri berharap ia bisa memenuhi targetnya untuk tampil baik dan mengalahkan lawan-lawannya di simulasi Piala Uber kali ini.

"Maunya sih bisa mengalahkan lawan-lawan saya, membuat kejutan dan menyumbang angka untuk tim," pungkas Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler