Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis AS Terbuka : Zverev vs Carreno Busta, Osaka vs Brady di Semifinal

Alexander Zverev dan Pablo Carreno Busta berhasil meraih tiket semifinal single putra tenis US Open, sedangkan Naomi Osaka dan Jennifer Brady lolos pula ke empat besar di nomor single putri.
Alexander Zverev ketika menundukkan Borna Coric di 8 besar US Open./USOpen.org
Alexander Zverev ketika menundukkan Borna Coric di 8 besar US Open./USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverev dan Naomi Osaka berhasil lolos ke semiofinal turnamen tenis AS Terbuka (US Open) setelah mencatat kemenangan dalam rangkaian pertandingan perempat final yang digelar mulai Selasa (8/9/2020) tengah malam WIB hingga Rabu (9/9/2020) pagi WIB.

Di single putra, petenis unggulan 5 Alexander Zverev mengalahkan Borna Coric dalam pertarungan ketat empat set. Dia mengatasi unggulan 27 asal Kroasia tersebut 1-6 7-6(7-5) 7-6 (7-1) 6-3 dalam pertarungan selama 3 jam 25 menit di New York.

Ini untuk pertama kalinya petenis berpaspor Jerman tetapi berdarah Rusia itu lolos ke fase emp[at besar AS Terbuka.

Zverev mengatakan bahwa dia mesti tancap gas setelah kehilangan satu set dan tertinggal 2-4 di set kedua. “Saya bermain dengan sedikit lebih agresif karena jika bermain dengan cara biasanya, itu bukanlah level permainan untuk perempat final Grand Slam,” ungkapnya.

Di laga itu Zverev melepaskan 18 ace, unggul jauh ketimbang Coric yang hanya membuat lima. Namun, petenis peringkat tujuh dunia itu terkadang harus berjuang mempertahankan konsistensinya saat bertanding. Dia melakukan 12 double faults, 10 lebih banyak ketimbang Coric.

Hasil ini menjadi catatan terbaiknya di US Open sekaligus semifinal kedua bagi Zverev di turnamen Grand Slam.

Petenis 23 tahun itu sebelumnya pernah melaju ke 8 besar Australia Open Januari lalu, tetapi gagal ke final setelah dikalahkan Dhominic Thiem (Austria).

Di semifinal, Zverev jumpa unggulan 20 Pablo Carreno Busta (Spanyol) yang menundukkan unggulan 12 Denis Shapovalov (Kanada) melalui laga superketat dan hanya menang sangat tipis 3-6 7-6(5) 7-6(4) 0-6 6-3.

Di single putri, unggulan 4 Naomi Osaka (Jepang) dan unggulan 28 Jennifer Brady (AS) akan bertemu di semifinal. Di 8 besar Osaka menaklukkan nonunggulan Shelby Rogers (AS) 6-3 6-4, sedangkan Brady menghentikan Yulia Putintseva (Kazakhstan) 6-3 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USOpen.org & Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper