Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Marquez Absen, Sang Adik Bertekad Tampil Hebat

Pembalap rookie Repsol Honda mimiliki catatan finis terbaik di posisi kedelapan sepanjang lima seri MotoGP 2020. Total, ia mengantongi 15 poin dan berada di posisi 15 klasemen pembalap.
 Alex Mrquez #73 Rider-MotoGP. Honda
Alex Mrquez #73 Rider-MotoGP. Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah gagal mendapatkan poin pada dua balapan di Red Bull Ring, Austria, Alex Marquez bertekad tampil lebih kuat di seri balap MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, akhir pekan ini. Dengan absennya Marc Marquez, Alex yang merupkan sang adik sadar harus memberi poin maksimal untuk Repsol Honda, kali ini.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke rumah, bersantai sedikit, melihat keluarga dan terus berlatih. Apa yang terjadi di Austria, tidak sesuai seperti yang saya inginkan, tapi saya bertekad untuk kembali lebih hebat dan kuat di Misano, akhir pekan ini," kata Alex, dikutip dari Crash, Rabu (9/9/2020).

Pembalap rookie Repsol Honda mimiliki catatan finis terbaik di posisi kedelapan sepanjang lima seri MotoGP 2020. Total, ia mengantongi 15 poin dan berada di posisi 15 klasemen pembalap. Sebagai sesama rookie, ia berselisih 34 poin dari pembalap KTM Brad Binder dan lebih baik dua poin dari Iker Lecuona.

Terkait persiapan untuk balapan di Sirkuit Misano, Alex Marquez mengatakan, "Kami menjalani pertarungan dan hasil yang bagus di Misano di balapan eSport awal tahun ini, semoga kami bisa balapan yang bagus lagi! Misano adalah sirkuit dengan banyak variasi, di bagian awal bisa ketat dan bagian belakang sirkuit kami bisa lebih cepat."

Pada balapan akhir pekan nanti, Stefan Bradl akan kembali menggantikan Marc Marquez, yang masih berfokus pada pemulihan, untuk mengendarai RC213V. “Saya senang bisa kembali bersama Tim Repsol Honda di Misano. Kami membuat beberapa kemajuan bagus di tiga balapan dan saya punya pengalaman bagus di Misano," kata Bradl. "Kami memulai dengan banyak informasi dan data yang akan membantu kami menjadi lebih kuat."

Repsol Honda saat ini berada di urutan terakhir klasemen tim dengan 15 poin tanpa meraih podium sekalipun. Absennya Marc Marquez juga sangat merugikan Honda di klasemen konstruktor, di mana pabrikan saat ini berada di urutan kelima dengan 46 poin. Jika dibandingkan MotoGP 2019, Honda berada di posisi pertama dengan 101 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler