Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akademi Pelatih Jr. NBA Hadir Kembali Secara Virtual

Jr. NBA Coaches Academy, program pelatihan guru-guru olahraga yang bertujuan mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket, di Indonesia dilanjutkan secara virtual.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 08 September 2020  |  18:23 WIB
Ilustrasi sejumlah anak muda bermain basket di lapangan dekat Monumen Nasional (Monas) di Jakarta./Antara - Wahyu Putro
Ilustrasi sejumlah anak muda bermain basket di lapangan dekat Monumen Nasional (Monas) di Jakarta./Antara - Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Liga basket Amerika Serikat, National Baskettball Association (NBA) menghadirkan kembali Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy) di Indonesia, program pelatihan guru-guru olahraga yang didukung pemerintah dan bertujuan mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket.

Pada 10–11 September 2020, Jr. NBA Coaches Academy digelar secara virtual, tetapi tetap melanjutkan tujuannya yakni memberikan pelatihan lapangan, penguatan, dan pengondisian tubuh, serta pendidikan basket bagi guru-guru pendidikan jasmani.

Sampai hari ini, program Jr. NBA Coaches Academy telah melatih lebih dari 52.000 guru dari 41.000 sekolah di 25 kota di seluruh Indonesia.

Program Jr. NBA Coaches Academy Jakarta Curriculum Training akan diselenggarakan secara virtual melalui Zoom. Program ini akan disampaikan oleh pelatih-pelatih Jr. NBA dan lokal kepada lebih kurang 2.900 guru SD, SMP, dan SMA di seluruh Jakarta.

Tantangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 tidak memungkinkan acara yang digelar secara langsung, tetapi dengan adanya peralihan metode pembelajaran jarak jauh memungkinkan NBA untuk terus memberikan pelatihan bagi guru-guru dan pelatih dengan cara yang aman.

“Kami tetap berkomitmen mengembangkan generasi muda Indonesia melalui olahraga. Peralihan metode Jr. NBA Coaches Academy ke virtual memungkinkan kami memberi pengalaman pelatihan yang sama seperti biasanya kepada guru-guru dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas Jr. NBA,” kata Associate Vice President of Marketing Partnerships, NBA Asia, Jim Wong melalui siaran pers pada Selasa (8/9/2020).

Wong menjelaskan Jr. NBA Coaches Academy bertujuan meningkatkan pengalaman bermain basket bagi generasi muda dengan menetapkan standar bermain, melatih, dan menikmati cabang olahraga tersebut.

Para guru akan mempelajari berbagai keterampilan dan latihan yang dapat diajarkan kepada siswanya, sehingga memungkinkan anak-anak untuk tetap aktif dan sehat di lingkungan yang aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba bola basket
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top