Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Shapovalov & Zverev Lolos ke 8 Besar

Denis Shapovalov dan Alexander Zverev lolos ke perempat final single putra AS Terbuka. Bagi Shapovalov, ini untuk pertama kalinya dia lolos hingga 8 besar sebuah turnamen Grand Slam.
Petenis Kanada Denis Shapovalov ketika menundukkan David Goffin (Belgia)./USOpen.org
Petenis Kanada Denis Shapovalov ketika menundukkan David Goffin (Belgia)./USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Denis Shapovalov (Kanada) dan Alexander Zverev (Jerman) berhasil lolos ke perempat final single putra AS Terbuka (US Open) setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di 16 besar di New York.

Shapovalov, petenis Kanada unggulan 12, melaju ke perempat final Grand Slam pertama dalam karirnya setelah menaklukkan unggulan 7 David Goffin (Belgia) 6-7(0-7) 6-3 6-4 6-3 pada Senin (7/9/2020) WIB.

Di perempat final atau 8 besar, Shapovalov akan berhadapan dengan semifinalis AS Terbuka 2017 Pablo Carreno Busta dari Spanyol, yang ditempatkan sebagai unggulan 20.

Carreno Busta melaju ke 8 besar setelah petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic (Serbia) didiskualifikasi setelah pukulannya di luar permainan tanpa sengaja membuat bola menghantam tenggorokan wasit penjaga garis saat set pertama Busta unggul 6-5.

Diskualifikasi terhadap Djokovic tentu membuat Shapovalov lebih mudah untuk mencapai fase berikutnya. Djokovic belum terkalahkan sepanjang tahun ini.

Kanada membuat sejarah dengan untuk pertama kalinya menempatkan tiga pemain di 16 besar di Grand Slam. Selain Shapovalov, yang lahir di Israel dan berdarah Rusia, di 16 besar Kanada juga menempatkan unggulan 15 Felix Auger-Aliassime, keturunan Togo, serta nonunggulan Vasek Pospisil, yang berdarah Cheska.

Auger-Aliassime dan Pospisil baru akan memainkan pertandingan 16 besar mereka pada Selasa (8/9/2020). Auger-Aliassime berhadapan dengan unggulan 2 Dominic Thiem (Austria), sedangkan Pospisil meladeni Alex de Minaur, petenis Australia unggulan 21.

Sementara itu, Zverev, unggulan 5, mengatasi nonunggulan Alejandro Davidovich Fokina (Spanyol) tiga set langsung dan tanpa menemui perlawanan berarti 6-2 6-2 6-1.

Satu lagi pertandingan 16 besar yang telah dimainkan berakhir dengan kemenangan Borna Coric, unggulan 27 dari Kroasia, yang mengatasi nonunggulan Jordan Thompson (Australia) 7-5 6-1 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper