Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tadej Pogacar Finis Terdepan Etape Ke-9 Tour de France

Tadej Pogacar memenangi etape kesembilan Tour de France yang berjarak 153 kilometer dan berakhir pada Minggu (6/9/2020) tengah malam WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 September 2020  |  01:38 WIB
Pebalap UAE Team Emirates Tadej Pogacar ketika finis terdepan di etape kesembilan Tour de France./Antara - Reuters
Pebalap UAE Team Emirates Tadej Pogacar ketika finis terdepan di etape kesembilan Tour de France./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap sepeda UAE Team Emirates Tadej Pogacar, yang berkebangsaan Slovenia, finis terdepan di etape kesembilan Tour de France yang berjarak 153 kilometer dari Pau ke Laruns, Prancis, yang berakhir pada Minggu (6/9/2020) tengah malam WIB.

Sementara itu, rekan senegaranya, Primoz Roglic, berhasil memuncaki klasemen umum sementara menggeser Adam Yates (Inggris). Roglic tidak mau mengambil risiko pada pendakian terakhir di etape kesembilan, tetapi sudah cukup baginya untuk menggusur Yates dari posisi teratas klasemen sementara.

Pogacar mampu mendaki lebih cepat dari Roglic pada pendakian terakhir di Col de Marie Blanque, dan mengungguli Marc Hirschi, untuk membawanya naik ke peringkat ketujuh di klasemen.

Dia menyelesaikan etape sembilan dengan catatan waktu 3 jam 55 menit 17 detik, catatan serupa dengan yang diukir Roglic dan Hirschi.

"Ini hari yang luar biasa. Saya memberikan segalanya pada pendakian terakhir, tetapi saya tidak dapat menjauhi para rival. Namun, kemenangan di etape ini cukup menjadi pengobatnya," kata Pogacar.

Juara bertahan Egan Bernal finis di urutan keempat dengan catatan waktu serupa tiga teratas, sekaligus naik ke peringkat kedua di klasemen umum.

Yates mengakhiri etape itu dengan menduduki posisi ke-15, dan membuatnya terperosok ke posisi kedelapan di klasemen umum.

Saat Tour de France menuju hari istirahat pertamanya, Roglic duduk di posisi teratas, tetapi Bernal juga berhasil mendapatkan apa yang diinginkannya.

Setelah "menyerang" pada pendakian terakhir pada Sabtu, Pogacar kembali agresif di tanjakan Col de Marie Blanque, tetapi kali ini dia ditempel ketat oleh Roglic, Bernal, dan Mikel Landa.

Roglic mendapatkan bonus 5 detik di puncak yang terletak 18 kilometer dari garis finis, dan para pengejar mampu mengejar mantan juara dunia U-23 Hirschi 2,5 kilometer sebelum finis.

Pogacar menjadi pebalap tercepat yang melintasi garis finis setelah mendapat kembali waktu 1:20 yang hilang pada Jumat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda tour de france

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top