Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Dominic Thiem Atasi Marin Cilic

Dominic Thiem berhasil menundukkan Marin Cilic untuk melaju ke babak 16 besar single putra turnamen tenis AS Terbuka dalam pertandingan terakhir putaran ketiga di New York pada Minggu (6/9/2020) siang WIB.
Petenis Austria Dominic Thiem ketika menaklukkan Marin Cilic (Kroasia)./USOpen.org
Petenis Austria Dominic Thiem ketika menaklukkan Marin Cilic (Kroasia)./USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Dominic Thiem (Austria) menundukkan juara AS Terbuka 2014 Marin Cilic (Kroasia) dengan angka 6-2 6-2 3-6 6-3 di putaran ketiga single putra untuk melaju ke babak 16 besar US Open di New York.

Dalam pertandingan terakhir putaran ketiga pada Minggu (6/9/2020) siang WIB, petenis Austria itu mencetak kemenangan mutlak dalam dua set pertama dari pertemuan ketiganya dengan petenis Kroasia unggulan 31 itu.

Dalam dua set itu, Thiem hanya melakukan empat kesalahan sendiri dan mematahkan servis lawan empat kali dalam tujuh peluang. "Dia mengawali dengan sedikit lambat dan saya mengambil semua peluang saya," kata Thiem sebagaimana dilansir laman resmi turnamen.

Cilic, unggulan ke-31 di turnamen ini, melipatgandakan usahanya pada set ketiga dan berhasil meraih keunggulan 6-3. Namun, unggulan kedua Thiem tak membiarkan kemena ngannya kepas dan bangkit lagi di set ketiga dengan angka 6-3.

Thiem, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua di bawah Novak Djokovic (Serbia), menceritakan perasaannya bahwa bertanding tanpa penonton membuat emosi dan permainannya datar.

"Biasanya penonton membantu Anda dengan momen-momen ini. Saya tertinggal dua break point dan bermain sedikit atau tidak sama sekali dan itu berhasil teratas, untungnya. Entah bagaimana saya mendapatkan energi kembali dan akhirnya menang."

Meski menang, Thiem mengaku belum kembali ke level permainannya 100 persen.“Saya masih harus menaikkan level jika ingin melangkah lebih jauh. Namun, ini menjadi lebih baik dan lebih baik. Hari ini kemenangan bagus pemain hebat. Itu juga akan memberi saya dorongan.”

Di babak 16 besar pada Senin (7/9/2020) Thiem akan meladeni unggulan 15 Felix Auger-Aliassime (Kanada) yang di babak ketiga mencatat kemenangan atas petenis nonunggulan Corentin Moutet (Prancis) 6-1 6-0 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper