Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Basket NBA, Denver Nuggets vs LA Clippers 1–1

Denver Nuggets menundukkan LA Clippers di semifinal NBA Wilayah Barat sehingga skor play-off sementara 1–1.
Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic/Reuters
Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Denver Nuggets berhasi menyamakan kedudukan menjadi 1–1 melawan Los Angeles Clippers setelah mencatat kemenangan tipis 110–101 dalam gim kedua semifinal Wilayah Barat play-off liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA)

Dalam pertandingan pada Minggu (6/9/2020) WIB, Jamal Murray mencetak poin tertinggi yakni 27, diikuti Nikola Jokic 26 poin dan 18 rebound, Paul Millsap dan Gary Harris menambahkan masing-masing 13 poin, serta Michael Porter Jr. memasok 11 poin dan 7 rebound.

Sementara itu, Paul George menyumbang 22 poin dan 8 rebound, sedangkan Ivica Zubac mengontribusi  15 poin dan 9 rebound untuk Clippers.

Bintang Clippers, Kawhi Leonard, memiliki kinerja di bawah standar dengan hanya menghasilkan 13 poin. Dia hanya sukses pada empat dari 17 tembakan, hasil terendahnya di babak play-off. Lou Williams juga mencetak 13 poin, sedangkan JaMychal Green menyumbang 10 poin dan 11 rebound.

Nuggets menggebrak begitu pertandingan dimulai dan dominan sepanjang kuarter pertama. Murray dan kawan-kawan menutup seperempat gim awal ini dengan keunggulan 44–25.

Pada kuarter kedua, Clippers berupaya mengejar dan pertandingan pun berimbang. Hingga turun minum, Clippers unggul 1,5 bola untuk menipiskan selisih di kedudukan 56–72.

Setelah tertinggal dua digit sepanjang pertandingan, Clippers memangkas selisih di kedudukan 91–86 setelah tembakan 3 angka dari George dengan waktu tersisa 8:36.

Namun, dunk Jokic, lemparan 3 angka berturut-turut oleh Harris, dan dua tembakan pelanggaran oleh Jerami Grant menambah keunggulan Nuggets menjadi 101–86 lebih dari 3 menit kemudian.

Sebuah layup oleh Williams memotong margin menjadi 104–96, tetapi Harris melakukan tembakan 3 angka dengan sisa waktu 1:37 untuk menambah keunggulan menjadi 11 poin.

Clippers menambah angka 8 lagi, tetapi dua pelanggaran teknikal oleh Patrick Beverley, memberi jalan Nuggets untuk meraih kemenangan dengan lemparan bebas.

Sepanjang pertandingan gim kedua ini, Nuggets membuat 45,1 persen akurasi tembakan, berbanding 40,9 persen yang dibukukan Clippers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper