Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka : Kenin ke 16 Besar, Keys Dihentikan Cedera

Madison Keys terhenti di putaran ketiga AS Terbuka akibat cedera, sementara itu Sofia Kenin melaju ke 16 besar setelah menaklukkan Ons Jabeur.
Petenis Amerika Serikat Sofia Kenin saat mengalahkan Ons Jabeur (Tunisia)./USOpen.org
Petenis Amerika Serikat Sofia Kenin saat mengalahkan Ons Jabeur (Tunisia)./USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Madison Keys, petenis Amerika Serikat unggulan ketujuh, terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan putaran ketiga single putri turnamen AS Terbuka (US Open) melawan Alize Cornet (Prancis) pada awal set kedua akibat cedera leher.

Keys, 25 tahun, tertinggal 7-6(4) 3-2 ketika dia menggelengkan kepalanya dan memberi tahu lawannya dan wasit bahwa dia tidak bisa melanjutkan pertandingan di Stadion Arthur Ashe di Flushing Meadows–Corona Park di New York pada Minggu (6/9/2020) WIB.

Petenis yang merupakan runner-up US Open 2017, dikalahkan Sloane Stephens (AS) di final, sempat meminta penanganan medis pada pergantian set hingga set kedua, di mana pelatih memijat leher dan bahunya, tetapi akhirnya harus mundur.

Keys berjuang untuk mengangkat lengannya di atas bahunya selama set kedua dan meringis setiap kali memukul bola, akhirnya berhenti setelah Cornet menahan servis untuk memimpin 3-2.

Menyikapi hal tersebut, Cornet mengaku sudah bisa melihat bahwa ada yang salah dengan Keys saat set pertama hampir berakhir.

"Saya bisa melihat pada awal set kedua bahwa dia benar-benar kesakitan dan dia bukan tipe gadis yang mudah menyerah, jadi dia pasti sangt kesakitan," ujarnya sebagaimana dilansir Reuters dan dikutip Antara.

Di babak 16 besar, Cornet akan menghadapi Tsvetana Pironkova di babak keempat setelah petenis Bulgaria itu membukukan kemenangan 6-4 6-1 atas unggulan ke-18 dari Kroasia, Donna Vekic.

Sementara itu, sebagaimana dikutip dari laman resmi US Open, dalam pertandingan terakhir putaran ketiga single putri, petenis tuan rumah Sofia Kenin berhasil mengatasi petenis Tunisia Ons Jabeur di Stadion Louis Armstrong di USTA Billie Jean King National Tennis Center di Flushing Meadows.

Walaupun pada akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam dua set, Kenin harus bersusah payah merebut set pertama yang berakhir dengan angka tipis 7-6(7-4).

Pada set kedua, Kenin, yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, lebih mampu menguasai permainan dengan menang dengan angka 6-3.

Di babak 16 besar, Kenin pada Senin (7/9/2020) WIB akan berhadapan dengan petenis Belgia unggulan 16 Elise Mertens yang di putaran ketiga atau 32 besar mengalahkan petenis tuan rumah Caty McNally 7-5 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USOpen.org & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper