Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Serena Williams Lolos ke 16 Besar

Runner-up tahun lalu Serena Williams berhasil memenangi pertandingan putaran ketiga single putri turnamen tenis AS Terbuka, sehingga melaju ke perdelapan final menghadapi unggulan ke-15 Maria Sakkari.
Petenis Amerika Serikat Serena Williams/Reuters
Petenis Amerika Serikat Serena Williams/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan ketiga Serena Williams melaju ke putaran keempat atau babak 16 besar single putri turnamen tenis AS Terbuka (US Open) setelah menundukkan sesama petenis tuan rumah Sloane Stephens, unggulan ke-26, melalui pertarungan tiga set.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe di Flushing Meadows–Corona Park di New York pada Minggu (6/9/2020) pagi WIB, juara enam kali Williams bangkit dari awal yang lambat untuk mengalahkan Stephens dan mencapai babak 16 besar AS Terbuka.

Unggulan ketiga Williams, 38 tahun, tampil tak bergairah pada set pembuka sebelum meningkatkan intensitasnya untuk menang 2-6 6-2 6-2 atas lawannya yang usianya 11 tahun lebih muda.

Serena Williams merupakan runner-up single putri US Open tahun lalu. Ketika itu di laga final ditaklukkan petenis Kanada Bianca Andreescu 6-3 7-5. Andreescu kali ini tidak ikut serta dan memilih tak berjuang mempertahankan gelar, karena pertimbangan pandemi Covid-19.

Williams, yang membidik gelar tunggal Grand Slam ke-24 yang menyamai rekor Margaret Court, akan menghadapi unggulan ke-15 dari Yunani Maria Sakkari di perdelapan final.

Itu akan menjadi tantangan sulit bagi Serena Williams. Sakkari, 25 tahun, mengalahkan Williams dalam tiga set di Western dan Southern Open pekan lalu, yang merupakan turnamen pemanasan US Open.

Di pertandingan putaran ketiga atau 32 besar, Sakkari menundukkan Amanda Anisimova (AS) dengan angka telak 6-3 6-1.

Petenis putri lainnya yang melaju ke 16 besar dalam rangkaian pertandingan yang digelar mulai Sabtu (5/9/2020) tengah malam WIB hingga Minggu pagi di antaranya Karolina Muchova (Republik Cheska), Elise Mertens (Belgia), serta dua petenis nonunggulan Victoria Azarenka (Belarusia) dan Tsvetana Pironkova (Bulgaria) .

Muchova, unggulan 20, menaklukkan petenis nonunggulan Sorana Cîrstea (Rumania) 6-3 2-6 7-6(9-7); Mertens menghentikan Cary McNally (AS) 7-5 6-1; Azarenka mengandaskan Iga Swiatek 6-4 6-2; sedangkan Pironkova menundukkan unggulan 15 Donna Vekic (Kroasia) 6-4 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & USOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper