Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Basket NBA, Heat & Rockets Raih Kemenangan

Miami Heat di ambang pintu final Wilayah Timur liga basket AS NBA, sedangkan Houston Rockets menundukkan Los Angeles Lakers 112–97 dalam gim pertama semifinal Wilayah Barat.
Pebasket andalan Houston Rockets James Harden./Twitter NBA
Pebasket andalan Houston Rockets James Harden./Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Miami Heat dan Houston Rockets berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan play-off semifinal liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) yang berlangsung pada Sabtu (5/9/2020) pagi WIB.

Miami Heat di ambang pintu final Wilayah Timur setelah pada gim ketiga semifinal menumbangkan Milwaukee Bucks 115–100.

Kemenangan itu membuat Heat unggul 3–0 dan tim musim reguler terbaik NBA itu tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk melaju ke final Wilayah Timur.

Heat sebenarnya hampir kehilangan gim ketiga setelah sempat tertinggal 75–87 saat memasuki kuarter keempat. Namun, James Butler dan kawan-kawan tampil hebat di kuarter terakhir dengan mengungguli Bucks 40–13 yang menjadi margin kuarter terakhir terbesar dalam sejarah play-off NBA.

Butler mengumpulkan 17 poinnya pada kuarter keempat dari total 30 poin sepanjang gim. Bam Adebayo menyumbang 20 poin dan 16 rebound, sedangkan Jae Crowder menyumbang 17 poin untuk membantu Heat meningkatkan rekor kemenangan menjadi 7–0 pada post-season ini.

Heat bermain tanpa pemain cadangan terbaik mereka, Kelly Olynyk, yang cedera lutut. Namun, Heat, yang menggunakan 10 pemain, masih memiliki kedalaman skuad yang cukup untuk menang, dengan rookie Tyler Herro memberikan 13 poin dan 8 rebound dari bangku cadangan.

MVP NBA Giannis Antetokounmpo mencetak 21 poin, 16 rebound, 9 assist, dan 2 blok untuk Bucks. Namun, dia hanya sukses menembak tujuh kali dari 21 percobaan, bahkan nihil melakukan tembakan 3 poin dari tujuh kali percobaan. Bucks mendapat poin tertinggi tim 22 poin dari Brook Lopez ditambah 18 poin dari Khris Middleton.

James Harden Gemilang

Di laga lainnya, Houston Rockets menundukkan Los Angeles Lakers 112–97 dalam gim pertama semifinal Wilayah Barat, dtandai dengan kegemilangan James Harden yang sukses mencetak 36 poin.

Harden mengonversi 12 tembakan menjadi poin dari 20 upaya tembakan 2 angka serta sukses melesakkan bola ke keranjang dari tembakan 3 angka. Russell Westbrook menyumbang 24 poin, 9 rebound, dan 6 assist, sedangkan Eric Gordon menyumbang 23 poin untuk Rockets.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 25 poin dan 14 rebound, sedangkan LeBron James memasok 20 poin, 8 rebound, dan 7 assist. Alex Caruso menambahkan 14 poin, sedangkan Danny Green menyumbang 10 untuk Lakers.

Guard Lakers Rajon Rondo, yang menjalani operasi pada ibu jari yang patah pada Juli, melakukan debut play-off. Rondo menyelesaikan dengan 8 poin dan empat assist dalam 25 menit penampilan.

Rockets unggul dalam efektivitas tembakan. Mereka memiliki akurasi tembakan 48,1 persen dibandingkan dengan 42,2 persen milik Lakers.

Lakers juga tidak bisa memanfaatkan keunggulan tinggi badan para pemain mereka, ini terlihat dari jumlah rebound kedua tim yang sama kuat, yakni 41.

Dalam pertandingan itu, Rockets harus kehilangan Daniel House yang meninggalkan lapangan pada akhir kuarter ketiga dan tidak kembali setelah berbenturan dengan rekan setimnya P.J. Tucker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper